Ras Bulu Pendek British
Kucing bulu pendek British memiliki tubuh bulat dan gemuk, anggota tubuh yang berukuran pendek, dengan bulu pendek, kepala besar, wajah bulat, lembut dan tenang, ramah terhadap manusia, dan sangat mudah dipelihara.
Sebagai ras kucing purba, sejarah pada zaman Romawi kuno dapat ditelusuri kembali ,karena memiliki sejarah perkembangbiakannya yang panjang, sehingga dapat disebut ras kucing klasik.
Berikut karakteristik morfologi dari kucing bulu pendek British:
1. Penampilan
Kepalanya berbentuk bulat, telinga yang lebar, hidung yang lebarnya sedang, bulunya berukuran pendek tetapi sangat lebat. Pipi kucing jantan lebih berkembang daripada kucing betina dan dalam segala hal lebih besar dari kucing betina. Ciri yang paling penting adalah telinganya sangat berdekatan dan panjang ekornya sekitar 2/3 panjang seluruh tubuh. Dibutuhkan tiga hingga lima tahun untuk berkembang biak sepenuhnya.
2. Warna Bulu
Ada lima belas ras yang dikenal, dan yang paling terkenal adalah British Shorthair biru.
3. Mata
Memiliki mata yang bulat, berukuran besar, dan rata.
Berikut Kebiasaan Hidup dari kucing bulu pendek British:
1. Kemampuan Beradaptasi
Kucing bulu pendek British sangat mudah beradaptasi dan tidak akan tertekan oleh perubahan lingkungan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila kucing tersebut berdaptasi ke lingkungan baru. Apabila Anda memikirkan hal tersebut secara terus menerus, akan membuat kepala Anda pusing.
2. Karakter
Kucing bulu pendek British memiliki keberanian dan rasa ingin tahu yang cukup tinggi, tetapi sangat lembut, dan tidak akan mudah marah atau membuat banyak suara.
3. Gerakan
Kucing bulu pendek British suka dekat dengan pemiliknya dan suka tidur di pangkuan pemiliknya. Namun, kucing yang tidak berolahraga dalam waktu lama akan cenderung mengalami kenaikan berat badan, dan kucing yang terlalu gemuk akan mengalami masalah kesehatan. Oleh karena itu, Anda harus bermain game dengannya setidaknya setengah jam atau lebih setiap hari.
4. Bulu Rontok
Bulu kucing bulu pendek British lembut dan tebal seperti kain flanel, jarang rontok, dan mudah dirawat. Namun, kucing dapat rontok sepanjang tahun saat pergantian musim, seperti di musim semi dan musim gugur. Kucing yang merapikan diri, kemungkinan tidak sengaja akan menelan bulu ke dalam perutnya yang lama kelamaan membentuk bola rambut di perutnya, dan apabila tidak dimuntahkan melalui muntahan dan tidak dikeluarkan pada waktunya melalui usus, tentu saja ini akan membentuk penyumbatan dan mempengaruhi nafsu makan bahkan membahayakan nyawa. Oleh karena itu, pemilik harus secara teratur menyisir dan merapikan bulu kucing guna mencegah kucing menelan bulu kedalam perutnya.