Surga Tropis Pulau Aruba
Aruba adalah sebuah pulau kapur yang indah, datar, dan tidak memiliki sungai yang terkenal dengan pantai pasir putihnya.
Karena angin dagang dari Samudera Atlantik sepanjang tahun, Aruba dapat mempertahankan iklim stabil sepanjang tahun, mencapai 27 derajat celsius, menjadikannya destinasi wisata yang ideal. Titik tertinggi di seluruh pulau, Gunung Jamanota, hanya 188 meter di atas permukaan laut dan dapat dilihat dari berbagai lokasi di pulau. Pesisir timur Aruba gersang dibandingkan dengan pesisir barat yang memiliki vegetasi lebat dan populasi yang lebih tinggi.
Meskipun Aruba merupakan satu negara konstituen dan tidak memiliki pembagian administratif yang lebih kecil, sering disebut sebagai "pulau ABC" bersama dengan tiga pulau yang berdekatan yaitu Bonaire dan Curacao di sebelah timur. Sementara Bonaire dan Curacao awalnya bagian dari Antillen Belanda, Bonaire sekarang adalah Wilayah Administratif Khusus Belanda, dan bersama dengan St. Eustatius dan Saba, mereka secara kolektif disebut "Kepulauan BES". Di sisi lain, Curacao telah menjadi negara konstituen bersama dengan Aruba.
Aruba membentang seluas 180 kilometer persegi dan merupakan pulau kapur datar yang tidak terpengaruh oleh badai. Pulau ini terkenal dengan 10 kilometer pantai pasir putihnya dan bermacam-macam hotel resor tepi laut.
Gunung Jamanota, dengan ketinggian 188 meter di atas permukaan laut, adalah titik tertinggi di pulau. Aruba memiliki segala sesuatu yang penting bagi pulau tropis, termasuk sinar matahari, pantai, dan berbagai olahraga air. Namun, dibandingkan dengan pulau yang ramai dan didominasi oleh stereotip, ini adalah sebuah "surga di bumi" yang sejati.
Aruba adalah destinasi utama bagi selebriti dan bintang internet serta salah satu dari sedikit pulau dimana kita dapat melihat merpati dengan dekat. Burung unik ini melambangkan kesetiaan dan cinta, sehingga banyak turis yang akan datang ke sini untuk mengambil foto pernikahan dan melangsungkan pernikahan mereka.
Pulau ini juga menjadi tujuan populer untuk ekspedisi kapal karam di Karibia. Anda dapat merasakan liku-liku sejarah sambil menyelam dan menjelajahi situs kapal karam yang unik. Aruba memiliki banyak pantai berkualitas tinggi yang cocok untuk banyak orang. Baik Anda ingin berjemur atau menantang diri sendiri dengan olahraga air, Aruba memiliki sesuatu untuk semua orang. Beberapa orang menganggap pantai Aruba sebagai yang paling indah di seluruh Karibia.
1. Eagle Beach
Pantai ini terletak di pantai barat daya, dinobatkan sebagai pantai paling indah ketiga di dunia pada tahun 2017 oleh Trip Advisor. Dengan garis pantai yang membentang beberapa kilometer, pasir putih yang lembut dan air laut biru-hijau, ini adalah pilihan populer bagi banyak orang untuk mengambil foto pernikahan.
Eagle Beach juga merupakan lokasi utama tempat penyu laut menetas, dan Anda mungkin kadang-kadang akan dapat melihat penyu besar menggali lubang dan menetaskan telur. Agustus adalah musim ketika bayi penyu menetas, dan jika Anda beruntung, Anda juga akan dapat menyaksikan pemandangan menggemaskan dari penyu kecil keluar dari cangkang mereka, merangkak melintasi pantai, dan berenang berkelompok ke laut.
2. Palm Beach
Terletak di pantai barat laut, adalah pantai berkualitas tinggi lainnya dan terkenal sebagai pantai paling mewah di pulau itu. Palm Beach terhubung dengan Eagle Beach dan menjadi rumah bagi semua hotel mewah di pulau ini. Ini adalah pantai dengan fasilitas yang paling lengkap, termasuk kios pantai, toilet, restoran, bar, dan olahraga air.
Pada kesimpulannya, Aruba adalah pulau yang menakjubkan yang merupakan destinasi ideal bagi siapa saja yang ingin datang berjemur di bawah sinar matahari, menikmati olahraga air, atau menjelajahi tempat-tempat unik. Dari pantai yang bersih dan mempesona hingga satwa liar yang menakjubkan, Aruba memiliki semua keseruan bagi semua orang.