Olahraga yang Mendebarkan
Berani menghadapi kekuatan alam yang paling kuat, berdiri di garis depan pertempuran, menyaksikan drama tertragis dan megah di alam semesta terungkap di depan mata Anda - inilah "olahraga para pemberani".
Perjuangan antara manusia dan alam, pertempuran antara manusia dan dewa seperti yang dinyanyikan dalam epik Yunani, sangat mendebarkan dan menantang.
Skydiving, yang dahulu kurang populer, kini masuk dalam daftar keinginan banyak orang. Melompat dari ketinggian 15.000 kaki, mengalami 60 detik jatuh bebas, dan melayang di udara selama empat hingga lima menit setelah parasut diterjunkan, tidak hanya memberikan kegembiraan yang mendebarkan tetapi juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas.
Jika Anda ingin mencoba olahraga yang mendebarkan ini, kami akan memperkenalkan beberapa tempat skydiving terbaik berikut ini.
1. Dubai, Uni Emirat Arab
Dubai Skydive Zone adalah salah satu tempat skydiving yang paling indah di dunia. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan yang paling terkenal di Dubai, termasuk Pulau Palm yang direklamasi secara artifisial, Hotel Layar, dan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.
2. Queenstown, Selandia Baru
Penggemar olahraga ekstrem tidak akan melewatkan reputasi Selandia Baru sebagai tempat olahraga ekstrem. Melompat dari pesawat pada ketinggian 15.000 kaki menawarkan pemandangan yang hebat dari Gunung Excelsior, resor ski terkenal di Selandia Baru, serta Danau Wakatipu, danau terbesar ketiga di Selandia Baru.
3. Barcelona, Spanyol
Terletak 40 mil di sebelah timur laut Barcelona, antara Laut Tengah dan Pegunungan Pyrenees, area skydiving Empuria Brava menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari keduanya. Tempat ini dianggap sebagai salah satu situs skydiving teratas di Eropa, di mana skydiver pemula sering mencoba tangan mereka di samping skydiver terbaik di dunia.
4. Terumbu Karang Besar, Australia
Zona Skydive Cairns menawarkan tandem skydive tertinggi di Australia (14.000 kaki), yang memberikan pemandangan panorama dari Terumbu Karang Besar dan wilayah Hutan Hujan Queensland, dua situs warisan dunia. Dengan biaya tambahan, Anda bahkan bisa mengoperasikan parasut sendiri, tapi ini memerlukan kualifikasi profesional.
5. Hawaii, Amerika Serikat
Hawaii, yang dikenal sebagai "pulau terindah di samudera" oleh Mark Twain, selalu menjadi surga wisatawan. Zona Jatuh di Oahu, Hawaii, adalah salah satu tempat paling indah di dunia untuk olahraga skydiving. Loncat dari ketinggian 15.000 kaki, Anda bisa merasakan 60 detik terjun bebas dan 4 hingga 5 menit melayang di udara dengan parasut terbuka, sambil dapat menikmati pemandangan alam yang indah di Hawaii, termasuk gunung yang berliku-liku dan pantai karang yang hijau zamrud.
6. Pegunungan Alpen Swiss
Zona Skydiving Lauterbrunnen dikelilingi oleh Alpen bersalju, air terjun, danau glasial, dan padang rumput hijau subur yang membuat Anda bisa melupakan rutinitas sehari-hari hanya dalam 60 detik setelah melompat. Ini adalah salah satu tempat skydiving langka di dunia di mana tandem jumper diangkut ke ketinggian tinggi oleh helikopter.
7. Air Terjun Victoria, Zambia
Air Terjun Victoria adalah salah satu air terjun terbesar di dunia, dan melakukan skydiving di bawahnya pada ketinggian sekitar 6.000 kaki adalah pengalaman yang tak terlupakan. Bagi pecinta olahraga ekstrem, keindahan dan bahaya di Air Terjun Victoria akan membawa sensasi yang tak terkira.
8. Pantai Diani, Kenya
Terletak sekitar satu jam ke selatan Mombasa di pantai, zona skydiving ini memberikan pemandangan terumbu karang, dan pada hari yang cerah, Suaka Nasional Bukit Himba yang terlihat di kejauhan. Keindahan air hijau kebiruan yang membasahi strip pasir panjang dan tipis di pantai ini akan sangat memukau. Yang terbaik adalah setiap bulan November, pantai ini menjadi tuan rumah Festival Phuket, di mana Anda bisa melakukan skydiving dengan harga serendah $100.