Kue Muffin Bintang
Kue muffin terbuat dari mentega, tepung, telur, susu, pewarna, perasa, dan bahan lainnya. Kue muffin diibuat dengan menggunakan oven, dan kue muffin memiliki rasa yang manis dan enak.
Pada abad ke-18, kue muffin disebut dengan sebutan Teacake, kemudian disebut Gem ( Gem berasal dari Gem Company yang merupakan perusahaan yang sangat terkenal menjual peralatan dapur dan membuat cetakan muffin, cetakan tersebut digunakan oleh kebanyakan orang, sehingga orang menyebut dengan sebuatan Muffin Gem).
Permukaan muffin lebih kering atau bahkan garing, dan bagian dalamnya lebih lembut dan lembab. Didalam kue muffin bisa ditambahkan adonan kacang atau buah-buahan untuk memperkaya rasa, atau permukaan kue dapat ditaburkan dengan chocolate chip dan kacang cincang.
Lalu, bagaimana cara pembuatan kue muffin? berikut proses cara pembuatanya.
Bahan-Bahan:
- 125g tepung gluten rendah
- Baking powder 6g
- Stroberi 180g
- Telur 30g
- Markisa 60g
- Garam 2g
- Gula 44g
- Susu 90g
- Mentega 30g
- Keju dalam jumlah sedang
- Gula bubuk
Langkah-Langkah:
1. Siapkan buah strawberry, daging buah markisa, dan mentega cair, serta bahan-baham lainnya. Pertama, campurkan tepung terigu dan baking powder ,selanjutnya campurkan gula dan garam.
2. Campur telur dan susu daan aduk hingga rata.
3. Campur stroberi menjadi bubuk dan aduk hingga rata.
4. Kemudian masukkan daging buah markisa dan aduk hingga rata.
5. Tambahkan campuran telur dan susu dan aduk hingga rata.
6. Terakhir, tambahkan mentega dan aduk kembali.
7. Panaskan terlebih dulu oven ke 210 derajat.
8. Bagi rata adonan muffin ke dalam cetakan kertas sampai penuh dan panggang selama sekitar 25-30 menit didalaam oven.
9. Keluarkan adonan dari dalam oven ,lalu dinginkan muffin. Apabila kue muffin sudah dingin, selanjutnya olesi dengan krim keju, dan hiasi dengan kismis sebelum dimakan.
Muffin dapat dibuat tanpa mengocok mentega atau telur, karena kebanyakan orang mengandalkan baking powder atau baking soda untuk membuat kue mengembang, dan kebanyakan orang menggunakan minyak sayur cair.
Satu hal yang perlu diingat saat membuat muffin adalah menghindari pencampuran bahan basah dan kering yang berlebihan, karena pencampuran yang berlebihan dapat mempengaruhi rasa. Muffin dapat dibuat dengan bahan yang berbeda, karena banyaknya bahan tergantung dari berapa banyak Anda membuat kue muffin.