Dingin yang Tak Terlupakan
Es krim Kerucut rasa stroberi adalah pencuci mulut lezat yang menggabungkan tekstur menyenangkan dari cone dengan rasa es krim stroberi yang lezat.
Untuk membuat hidangan penutup yang lezat ini, biasanya memerlukan dua bahan utama: adonan yang dibentuk melengkung seperti kerucut dan es krim stroberi.
Cone merupakan telur dadar tipis dan renyah yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, susu, dan gula.
Sedangkan untuk es krim stroberi nya, Anda dapat membuat sendiri maupun beli di toko.
Untuk membuat es krim cone stroberi, ikuti langkah-langkah sederhana berikut:
1. Mulailah dengan menyiapkan bahan-bahan membuat cone. Aduk hingga semuanya tercampur rata dan halus.
2. Panaskan wajan dan lapisi sedikit minyak.
3. Tuangkan adonan cone secukupnya ke dalam loyang, gunakan spatula untuk meratakan adonan hingga membentuk lingkaran tipis.
4. Angkat cone dari wajan dan biarkan hingga agak dingin.
5. Ambil salah satu cone dan ratakan es krim stroberi di permukaannya.
6. Gulung hingga membentuk kerucut, pastikan es krim tertutup sepenuhnya.
7. Letakkan es krim cone stroberi ke dalam lemari es dan biarkan membeku hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.
8. Untuk menambah daya tarik dan rasa, dapat mendekorasi es krim dengan buah stroberi segar. meses coklat, atau taburan coklat.
9. Es krim cone stroberi siap disantap, nikmatilah rasa dan tekstur yang menyenangkan saat memakannya.
Es krim cone stroberi berbentuk seperti obor dan mengandung aroma vanila yang sangat menggoda.
Hanya dengan satu gigitan, es krim langsung meleleh di mulut, menyelimuti lidah dengan sensasi manis dan krimy.
Dinginnya es krim dapat memberikan kelegaan yang menyegarkan, khususnya selama bulan-bulan musim panas.
Saat es krim larut, mengalir di tenggorokan Anda dan meninggalkan kesejukan yang menyegarkan.
Bentuk stroberi sangat unik, ukurannya kecil dan berbentuk hati. Buah ini berasal dari Eropa, stroberi berbuah selama musim semi dan musim panas.
Selama ini, petani memetik stroberi berwarna merah terang dan hijau yang kemudian dijual habis kepada pedagang-pedagang lokal. Disepanjang jalan, tercium aroma buah menyegarkan dari stroberi.
Buah stroberi berair, mains, dan memancarkan aroma yang kuat. Karena itu, buah ini sering dijuluki “Ratu Buah”. Saat menggigit stroberi, rasa manis dan sedikit asam langsung meluber di mulut, sementara daging buah stroberi meninggalkan rasa yang khas.
Pada awal 1807, Philibert Louis Debucourt mengabadikan sebuah seni yang berjudul “The Café Frascati” dimana menunjukkan orang Paris menikmati minuman lemon dan peach. Dalam karya seni ini, seorang wanita terlihat menikmati es krim dari bejana berbentuk spiral yang aneh, kemungkinan merupakan penggambaran pertama es krim cone. Sejarawan kuliner Robin Weir berpendapat bahwa gambar ini membuktikan wujud dari awal mula es krim.
Namun, asal mula menempatkan es krim ke dalam cone yang bisa dimakan dapat ditelusuri kembali ke buku resep penulis Inggris Agnes Marshall. Dalam buku masaknya dari tahun 1887, Marshall memberikan instruksi untuk membuat "biji jagung dengan krim". Wadah berbentuk kerucut ini terbuat dari pasta manis yang terdiri dari kacang almond dan tepung yang kemudian dipanggang dan diisi dengan krim kocok rasa vanila yang lezat.
Marshall menyebutkan bahwa sudut jagung ini juga bisa diisi dengan es krim atau air es, tergantung pada racikan air yang beku seperti granita (es serut asal Italia).
Terciptanya es krim cone juga merupakan solusi bagi para pedagang kaki lima untuk mengurangi kerusakan bahan baku dan masalah kebersihan terkait penggunaan piring dan sendok.
Seiring berjalannya waktu, banyak kombinasi es krim menggunakan buah-buahan seperti stroberi dan buah lainnya, dimana telah menjadi rasa yang melekat di hati para peminatnya.
Es krim cone stroberi bukan hanya sekedar hidangan penutup yang mudah dibuat, tetapi kenikmatannya juga cocok disantap saat musim panas atau acara apapun. Mari coba dan nikmati rasanya!