Wisata Villa Terapung
Jika menghabiskan waktu dengan menginap di hotel berbintang sudah biasa, kamu bisa coba menginap di penginapan terapung di dunia.
Menjauh dari segala hal yang berbau “kerjaan” buat sementara. Isi ulang energi, menghilang ke destinasi yang sepi. Untungnya, kita tinggal di Indonesia, yang punya banyak pilihan destinasi liburan terpencil dan sepi. Berikut ini villa terapung di indonesia yang bisa kamu kunjungi:
1. Pulo Cinta
Tentu saja ada alasan kuat kenapa tempat cantik ini dinamakan Pulo Cinta. Tak lain tak bukan, karena bila dilihat dari udara, resort ini berbentuk menyerupai tanda hati.
Terletak di Teluk Tomini, Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulo Cinta Resort adalah sebuah alternatif baru bagi para traveler yang ingin mencari ketenangan dan pemandangan indah yang tak biasa mereka lihat setiap hari.
Baru beroperasi selama kira-kira satu tahun, Pulo Cinta kini menjadi primadona, terutama bagi mereka yang menyukai liburan santai tanpa dikejar itinerary, tanpa banyak target untuk mengunjungi banyak tempat. Di Pulo Cinta, aktivitas favoritnya memang berbaring di dek depan resort.
2. Maratua Paradise
Pemandangan ala Maladewa pun bisa ditemukan di Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Berau. Ada dua jenis villa yang tersedia di resort ini, yakni Beach Villa dan Water Villa.
Sesuai namanya, Water Villa dibangun di atas permukaan laut dengan lautan lepas sebagai pemandangan utamanya. Anda pun bisa melihat berbagai satwa laut dari dek resort karena airnya sangat jernih.
3. Papua Paradise Eco-Resort (Raja Ampat)
Papua Paradise Eco Resort akan membawa Anda kembali ke masa di mana teknologi masih jarang ditemui dan kebahagiaan bisa diperoleh lewat hal-hal yang sangat sederhana.
Resort ini didesain dengan sangat apik oleh arsitek lokal dan hanya menggunakan bahan baku terbaik dari Raja Ampat. Water bungalow di sana dilengkapi dengan beranda luas yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.
Restorannya pun memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan sajian makanan yang sangat lezat. Anda akan mendapatkan menu prasmanan yang cukup beragam, dari menu khas Eropa sampai makanan Indonesia yang semuanya diolah dari bahan-bahan lokal.
4. Misool Eco Resort 
Resort ini unik karena dibangun dengan tema ecoliving. 
Semua bagian dari resort dibangun dengan kayu tropis yang sudah dikeringkan. Jadi aman dan ramah lingkungan. 
Di resort ini Kamu akan rasakan ketenangan, karena berada di pulau yang tak berpenghuni. Pantainya masih alami, terjaga dan bersih. Akan jadi tempat yang eksotik saat Kamu mengeksplorenya. Belum lagi suasana resort yang nyaman, bakal bikin Kamu betah lama-lama di sini.
5. Kadidiri Paradise Resort, Pulau Togean
Menghabiskan waktu dengan bersantai di pinggir pantai, ditemani sepoi angin laut yang segar. Disajikan menu makanan khas Indonesia yang diolah secara tradisionl. Bahan yang digunakan juga dari produk lokal yang fresh dan segar. 
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Bersantai di resort yang nenangin banget, diving di malam hari, snorkeling, dan kayaking. Nggak perlu khawatir, karena resort ini punya master yang menemani segala aktifitasmu.
Nah itu dia wisata villa terapung yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!