Cupcake Stroberi yang Lezat
Cupcake, seperti namanya adalah kue yang diletakan di dalam gelas kertas. Ini berukuran kecil dan lezat, itulah mengapa cupcake sangat populer di seluruh dunia. Beberapa orang berpikir cupcake adalah kue chiffon, tapi ini tidaklah benar, kue chiffon bisa menjadi cupcake, tetapi tidak semua cupcake adalah kue chiffon. Cupcake bisa berupa kue sponge, kue kapas, kue muffin, dan sebagainya.
Mari kita belajar cara membuat cupcake stroberi yang lezat!
Bahan dan bumbu untuk cupcake stroberi, sebagai berikut.
- Agar bubuk 1/2 sdt
- Susu kedelai tanpa gula 20g
- Sirup gula 25g
- Minyak canola 50g
- Krim stroberi dengan coklat putih (lapisan atas)
- Tahu lembut 130g
- Cokelat putih 70g
- Stroberi 35g
- Kue sayuran stroberi (lapisan bawah)
- Tepung gluten sedang 150g
- Gula merah 90g
- Soda kue 1,5 sdt
- Garam 1/8 sdt
- Stroberi 140g
- Ekstrak vanila 1/2 sdt
- Perasan air lemon (perasan 1/3 lemon) atau cuka putih 2,5 sdt
- Stroberi 3 pcs
Cara membuat cupcake stroberi, sebagai berikut.
1. Untuk membuat krim stroberi, rebus air di panci, tambahkan tahu lembut, dan masak selama satu menit, kemudian tiriskan.
2. Letakkan tahu, sirup gula, dan stroberi ke dalam mangkuk dan kocok dengan mixer untuk membuat pasta.
3. Panaskan bubuk agar dan susu kedelai di panci dengan api kecil, aduk rata untuk melarutkan agar dalam susu kedelai. Lelehkan cokelat putih di atas air, tuang agar kedelai dan cokelat putih yang meleleh ke dalam sirup tahu, aduk rata.
4. Simpan di lemari es untuk dipadatkan selama 2-3 jam.
5. Haluskan stroberi dan aduk rata dengan minyak, ekstrak vanila, dan air lemon.
6. Dalam mangkuk besar lainnya, ayak tepung gluten sedang, soda kue, dan garam, kemudian tambahkan gula merah. Partikel gula merah bervariasi dalam ukuran dan tidak dapat diatasi dengan pencampuran tangan, sehingga Anda dapat menggunakan mixer untuk membuat bubuk dengan ukuran yang seragam.
7. Tuangkan campuran sebelumnya, aduk rata dan semprotkan ke dalam gelas kertas hingga 2/3 tinggi (tidak kurang dari setengah tinggi).
8. Panaskan oven hingga 175 derajat, panggang di bagian tengah, dan perlahan selama 15-20 menit, keluarkan dan biarkan dingin.
9. Tuangkan sejumlah kecil krim stroberi dengan cokelat putih yang telah padat ke tengah atas kue, dan kemudian Anda juga bisa menambahkan setengah stroberi untuk hiasan.
10. Cupcake stroberi lezat siap untuk disajikan.