Anggur Hijau
Anggur di pasar tersedia dalam berbagai warna. Selain nutrisi umum dari anggur, setiap warna anggur memiliki preferensi nutrisi sendiri. Anggur putih dan hijau, juga dikenal sebagai anggur tanpa warna, hijau ketika belum matang dan berwarna putih ketika matang. Anggur putih cocok untuk orang-orang yang menderita batuk dan penyakit pernapasan karena memberikan nutrisi pada paru-paru serta memiliki efek pelembap pada paru-paru.
Anggur merah mengandung invertase, yang dapat melembutkan pembuluh darah, mengaktifkan pembekuan darah, dan mencegah trombosis. Anggur dapat menghentikan trombosis lebih baik daripada aspirin dan dapat menurunkan kadar kolesterol serum manusia, serta mengurangi penggumpalan platelet, yang memiliki peran dalam mencegah penyakit kardiovaskular dan cocok untuk pasien kardiovaskular.
Anggur hitam mengandung lebih banyak kalium, magnesium, kalsium, dan mineral lainnya daripada warna anggur lainnya, dan sebagian besar ion mineral ini ada dalam bentuk garam asam organik, yang penting untuk menjaga keseimbangan ionik tubuh, dimana dapat melawan kelelahan secara efektif. Selain itu, anggur hitam memberikan nutrisi pada ginjal dan membuat rambut menjadi lebih gelap dan cerah.
Anggur ungu kaya akan antosianin dan flavonoid, keduanya merupakan antioksidan kuat yang memiliki efek melawan dan mencari radikal bebas dalam tubuh. Oleh karena itu, anggur ungu memiliki peran yang signifikan dalam mencegah penuaan, tidak hanya mengurangi produksi keriput pada kulit tetapi juga mengurangi penurunan penglihatan pada orang tua.
Di sisi lain, anggur hijau dapat membantu membersihkan panas dan detoksifikasi. Anggur hijau memberikan nutrisi pada energi paru-paru. Anggur hijau, juga dikenal sebagai anggur kristal, hijau ketika belum matang dan putih ketika matang. Cocok untuk orang yang menderita batuk, penyakit pernapasan, kulit yang kusam, dan rambut kuning.
Efek dari anggur hijau:
1. Meredakan Hipoglikemia
Gula dalam anggur hijau terutama adalah glukosa hijau, yang dapat dengan cepat diserap oleh tubuh. Ketika tubuh memiliki kadar gula darah rendah, dan Anda minum jus anggur hijau tepat waktu, maka tentunya ini akan dapat dengan cepat mengurangi gejala.
2. Mencegah Pembekuan Darah
Ilmuwan Prancis menemukan bahwa anggur hijau dapat menghentikan pembentukan bekuan darah lebih baik daripada aspirin, dan dapat menurunkan kadar kolesterol serum manusia, mengurangi penggumpalan platelet, untuk mencegah penyakit kardiovaskular.
3. Anti Penuaan
Biji anggur hijau dapat dikatakan sebagai super bintang antioksidan. Antioksidan adalah cara untuk melawan penuaan, oleh karena itu, biji anggur hijau dapat melawan penuaan dan mencari radikal bebas dalam tubuh, sehingga Anda bisa tetap awet muda selamanya!
4. Membantu Pemulihan
Anggur hijau mengandung elemen jejak anti-kanker (leukovorin) yang mencegah sel yang sehat menjadi kanker dan menghentikan penyebaran sel kanker. Jus anggur hijau dapat membantu pasien transplantasi organ mengurangi penolakan dan mempromosikan pemulihan awal.
5. Memperkuat Limpa dan Lambung
Anggur hijau membantu pencernaan, sehingga makan lebih banyak anggur hijau dapat memperkuat limpa dan lambung.
6. Meredakan Kelelahan
Anggur hijau baik untuk neurasthenia dan kelelahan berlebihan.
Kita sebaiknya mencoba memakan anggur hijau dengan kulit karena banyak ahli gizi yang menemukan bahwa kulit mengandung lebih banyak nutrisi daripada daging dan biji. Kulit kaya akan retinol, senyawa fenolik multi cahaya yang dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan memiliki kemampuan anti kanker yang kuat. Oleh karena itu, "makan anggur hijau tanpa membuang kulitnya" bisa dibenarkan. Namun, kita sebaiknya tidak minum air segera setelah makan anggur hijau, karena hal itu dapat menyebabkan diare. Setelah makan anggur hijau, kita harus menunggu setidaknya empat jam sebelum makan produk akuatik, untuk menghindari terbentuknya asam tannat pada anggur hijau dan kalsium pada produk akuatik, yang sulit diserap dan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh.