Mini Tart Tomat
Mini tart tomat menjadi makanan favorit banyak anak-anak, dan hari ini kami akan mengajarkan cara membuat camilan lezat ini.
(1) Resep Mini Tart Tomat
Bahan Utama:
- 15g keju kambing
- 50g krim
- 7 tomat kecil
- 2 lembar kulit tart beku
- 10g daun rosemary
- 50g kacang pinus
- Minyak zaitun extra virgin
- 50gkeju parut
- 15g bawang putih
- Garam secukupnya
- Lada
Cara Membuat:
1. Haluskan bawang putih hingga menjadi pasta.
2. Campurkan semua bumbu dalam blender hingga halus dan sisihkan. Dalam mangkuk terpisah, campurkan krim dan keju kambing hingga membentuk pasta.
3. Oleskan pasta keju ke atas kulit tart dan beri bumbu halus.
4. Potong tomat menjadi dua dan letakkan di atasnya.
5. Panaskan oven hingga 250°C dan panggang selama 10 menit hingga permukaannya kecoklatan.
6. Mini tart tomat lezat siap untuk disajikan!
(2) Resep Tart Telur
Bahan Utama:
- Telur
- Susu
- Kulit tart beku
Cara membuat:
1. Campurkan telur dan susu dalam mangkuk.
2. Saring campuran tersebut dua kali agar memiliki tekstur yang halus. Isi kulit tart dengan campuran telur, dan hati-hati agar tidak terlalu penuh.
3. Waktu ideal untuk memanggangnya adalah 7 menit. Ingat untuk mencairkan kulit tart terlebih dahulu.
4. Jika memanggangnya dengan oven, maka panaskan oven ke 210°C selama 10 menit.
5. Panggang tart selama 20 menit pada suhu 210°C di bagian atas dan bawah. Jika permukaannya tidak berwarna, terus panggang selama 10 menit pada suhu 180°C di bagian atas dan bawah.
6. Jika memanggangnya dengan air fryer, maka panaskan air fryer ke 180°C selama 5 menit. Panggang tart pada suhu 180°C selama 6 menit. Kemudian, panggang pada suhu 160°C selama 4 menit. Atau, panggang tart pada suhu 180°C selama 15 menit.
7. Jika memanggangnya dengan microwave, pilih mode grill dan panggang tart selama 35 menit. Jeda sekali di tengah dan ubah posisi tart.
Catatan:
Waktu memasak dapat bervariasi tergantung pada peralatan dapur dan selera pribadi. Varian bahan-bahan seperti wortel, jamur, jagung, dan kacang hijau dapat ditambahkan ke campuran telur tart untuk rasa tambahan.
Mini tart tomat adalah camilan menyenangkan dan mudah yang dapat dibuat menggunakan peralatan dapur yang berbeda, termasuk oven, air fryer, dan microwave. Cobalah bereksperimen dengan berbagai bahan dan waktu memasak untuk menemukan kombinasi yang sempurna sesuai selera Anda.