Susu Kedelai yang Sehat
Susu kedelai dibuat dari kedelai berkualitas tinggi.
Ini memanfaatkan sumber protein tumbuhan, meningkatkan kadar protein dan nilai biologis, mengandung beberapa vitamin dan mineral, dimana memiliki nilai gizi yang tinggi.
Rasanya kaya dan lembut, tidak berminyak, dan bermanfaat, serta cocok untuk diminum secara teratur. Ini adalah minuman kedelai yang sehat dan bergizi. Susu kedelai yang dijual di pasar memiliki banyak variasi, dan beragam harga, sehingga sangat populer di kalangan konsumen. Menurut analisis, susu kedelai kaya akan nutrisi, terutama kaya akan protein dan elemen jejak magnesium, selain itu, juga mengandung vitamin B1, B2, dan sebagainya, dan memang merupakan makanan yang bergizi baik. Susu kedelai juga disebut sebagai makanan "pembangun otak" oleh ahli gizi barat karena fosfolipid kedelai yang terkandung dalam susu kedelai dapat mengaktifkan sel-sel otak dan meningkatkan ingatan.
Selain itu, minum susu kedelai juga memiliki beberapa manfaat yang tidak terduga, sebagai berikut.
1. Menjaga Kebugaran
Mengandung banyak nutrisi, yang secara perlahan mengisi kembali zat yang dibutuhkan dalam tubuh, dan nutrisi yang dibutuhkan dilengkapi untuk terus mempertahankan aktivitas sel tubuh.
2. Mencegah Diabetes
Orang yang kelebihan berat badan lebih rentan terkena diabetes, dan susu kedelai mengandung banyak selulosa, yang dapat secara efektif mencegah penyerapan gula yang berlebihan dan mengurangi kandungan gula, sehingga dapat mencegah diabetes dan menjadi makanan sehari-hari yang penting untuk penderita diabetes.
3. Pencegahan dan Pengobatan Hipertensi
Beberapa orang lanjut usia rentan terhadap lonjakan tekanan darah yang tiba-tiba, yang merupakan bahaya besar. Stigmasterol, kalium, dan magnesium yang terkandung dalam susu kedelai adalah zat anti-garam dan natrium yang kuat, dan natrium adalah salah satu penyebab utama terjadinya dan kambuhnya hipertensi. Jika jumlah natrium dalam tubuh dikontrol dengan baik, maka itu akan dapat mencegah dan mengobati hipertensi.
4. Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner
Stigmasterol, kalium, magnesium, dan kalsium yang terkandung dalam susu kedelai dapat memperkuat gairah jantung dan pembuluh darah, meningkatkan nutrisi jantung, menurunkan kolesterol, mempromosikan aliran darah, dan mencegah vasospasme. Jika Anda dapat mempertahankan minum segelas susu kedelai setiap hari, tingkat kekambuhan penyakit jantung koroner dapat dikurangi. Separuh dari orang tua dapat minum lebih banyak.
5. Mencegah Stroke
Elemen magnesium dan kalsium yang terkandung dalam susu kedelai dapat secara signifikan mengurangi lipid darah serebral dan meningkatkan aliran darah serebral, dengan demikian secara efektif mencegah terjadinya infark serebral dan perdarahan serebral. Lecithin yang terkandung dalam susu kedelai juga dapat mengurangi kematian sel otak dan meningkatkan fungsi otak.
6. Pencegahan dan Pengobatan Kanker
Protein, selenium, dan molybdenum dalam susu kedelai memiliki kemampuan anti-kanker dan penyembuhan kanker yang kuat, terutama untuk kanker lambung, kanker usus, dan kanker payudara.
7. Mencegah Bronkitis
Lisin yang terkandung dalam susu kedelai mencegah keluhan otot bronkitis yang halus, dengan demikian mengurangi dan meredakan serangan gejala bronkitis.
8. Menghindari Penuaan
Selenium, vitamin E, dan C yang terkandung dalam susu kedelai memiliki fungsi antioksidan yang besar, yang dapat membuat sel-sel tubuh "memuda", khususnya sel-sel otak.