Topping Pancake
Pancake adalah salah satu kreasi makanan yang bisa kamu buat sebagai hidangan yang manis maupun asin. Tidak hanya terkenal di luar negeri, pancake juga cukup menarik perhatian para pecinta kuliner di Indonesia.
Selain bisa menjadi sarapan pagi yang cukup mengisi perut, pancake juga bisa menjadi makanan utama serta makanan penutup. Berikut adalah topping yang bisa kamu padukan untuk membuat pancake buatanmu semakin menggugah selera dan semakin berwarna.
Buah-buahan
Jika kamu ingin membuat pancake yang memiliki sentuhan lebih sehatnya, buah-buahan tropis seperti strawberry, blueberry, atau buah-buahan lainnya yang kamu sukai, bisa kamu tambahkan sebagai topping pancake buatanmu. Kamu bisa menyantap kudapan manis ini tanpa harus memikirkan kalori secara berlebihan.
Es krim
Semua orang suka es krim karena selain rasanya yang manis dan creamy, es krim juga sangat menyegarkan. Paduan topping es krim dan pancake adalah kombo yang bisa kamu gabungkan saat menyantap pancake di rumah maupun di restoran yang menyajikannya.
Nutella
Selai cokelat hazelnut ini memang sudah sangat terkenal akan cita rasanya yang unik. Ada begitu banyak makanan yang bisa dipadukan dengan nutella. Salah satunya adalah pancake. Jika kamu masih ingin meningkatkan cita rasanya, mungkin kamu bisa memadukan nutella, pancake dan es krim vanilla menjadi 1 hidangan. Rasanya pasti enak banget!
Maple Syrup
Topping maple syrup ini adalah paduan topping yang sangat klasik dan tidak akan pernah salah jika ditambahkan ke pancake. Teksturnya yang lembut seperti madu dan meski memiliki rasa yang manis, namun tetap rendah kalori. Cocok untuk kamu yang mau makan pancake saat sedang diet.
Mentega (Butter)
Selain maple syrup, mentega atau butter, juga merupakan paduan yang klasik dan kerap ditambahkan menjadi topping pancake. Menambahkan mentega pada pancake tidak akan terlalu memengaruhi cita rasa dari adonan pancake dan membuatnya terkesan sangat autentik. Bayangkan, rasa mentega yang sedikit asin dan lembut, ditambah dengan tekstur pancake yang empuk seperti bantal. Hm, paduan yang sangat sempurna.
Ayam Goreng
Satu lagi topping asin yang bisa kamu tambahkan menjadi topping pancake adalah ayam goreng. Memang terdengar aneh dan di luar nalar, namun jika kamu turut menambahkan maple syrup yang sudah kita bahas sebelumnya, paduan rasa yang manis dan asin dari gabungan ketiga makanan ini bisa membuat kamu merasakan cita rasa yang umami.
Lemon Curd
Lemon curd merupakan semacam selai yang dapat diisikan ke dalam roti atau kue seperti sus dan kue pie. Selain cocok sebagai isian roti dan kue, ternyata lemon curd juga cocok untuk disantap dengan pancake. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang segar akan menambah cita rasa dari pancake yang kamu santap.
Whipped Cream
Krim kocok atau whipped cream sangat cocok digunakan sebagai topping pancake. Teksturnya yang ringan dan creamy serta rasanya yang manis nikmat disantap degan pancake yang masih hangat. Kamu bisa menggunakan krim yang siap pakai atau krim cair yang perlu dikocok terlebih dahulu. Perpaduan ini akan sungguh menggugah selera!
Tentu, masih ada banyak makanan lainnya yang bisa kamu santap dengan pancake. Oleh karena itu, berkreasilah!