Gaya Dekorasi
Banyak orang percaya bahwa dekorasi jendela sangat penting selama proses dekorasi rumah. Jendela tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk melihat dunia luar, tetapi juga dapat mencerminkan selera pemilik rumah, seperti halnya furnitur. Jadi, bagaimana Anda mendekorasi jendela untuk menambah gaya?
Bentuk jendela memainkan peran penting. Berikut adalah beberapa tip untuk berbagai jenis jendela:
1. Jendela Panjang Horizontal
Jendela ini cocok untuk semua ruang dan dapat diletakkan di atas meja dapur agar ruang tampak lebih luas. Jika dapur Anda kekurangan penerangan yang cukup, jendela horizontal yang panjang dapat digunakan untuk melengkapi sumber cahaya dan membuat kegiatan memasak tidak terlalu membosankan.
Anda juga dapat menggunakan jendela panjang untuk membingkai bagian terindah dari pemandangan indah, seperti lukisan dinding alami, dan menikmati pergantian musim dari kenyamanan rumah Anda.
Untuk ruang keluarga kecil dengan pencahayaan yang buruk, jendela horizontal panjang yang terbuka di bagian atas ruangan memberikan privasi sekaligus dapat mengatasi masalah pencahayaan. Pemandangan malam di luar jendela dengan model seperti ini sangat menawan.
2. Jendela Vertikal
Jendela vertikal sangat cocok untuk rumah tua dengan langit-langit tinggi, memaksimalkan cahaya dan meningkatkan permeabilitas ruangan. Dengan membuat hierarki visual melalui jendela vertikal, penghuni dapat memiliki berbagai pengalaman yang berkesan.
Untuk menghindari memberikan lebih banyak privasi, arsitek dapat menggunakan sepotong dinding fasad miring untuk membuat jendela vertikal sempit di celah-celah, seperti tirai raksasa, memungkinkan cahaya masuk secara berirama sehingga membuat ruang menjadi hidup dan menarik.
3. Jendela Panjang Berbentuk L
Jendela panjang berbentuk L lebih tiga dimensi dan dapat membuat ruang sempit menjadi lebih nyaman. Baik rumah mewah maupun apartemen kecil semakin banyak yang menggunakan jendela panjang berbentuk L untuk membuat pandangan menjadi lebih luas.
Untuk rumah tua dengan jendela balkon yang umumnya tinggi, mengganti bingkai hitam sederhana dengan jendela panjang berbentuk L dapat membuat ruang menjadi unik dan lebih terbuka secara visual.
4. Jendela Bulan
Jendela bulan, dengan bentuknya yang bulat, menembus bentuk yang tidak berubah. Arsitek dapat menghubungkan rumah, studio, dan taman halaman melalui beberapa jendela besar berbentuk bulat dan setengah lingkaran. Bagian atapnya dapat membuka jendela melingkar untuk membawa sinar matahari dan cahaya bintang ke dalam, tentunya ini akan menambahkan kesan bentuk pada ruang.
Berikut adalah beberapa gaya populer:
1. Gaya Pedesaan
Gaya pedesaan populer dan bernuansa alam. Ini sebagian besar menggunakan struktur kayu, yaitu kayu ceri, kayu maple. Biasanya menggunakan pintu dan jendela aluminium berwarna lainnya agar mempercantik serta memenuhi tampilan gaya ini.
2. Pintu dan Jendela Bergaya Tionghoa
Dalam beberapa tahun terakhir, gaya Tionghoa menjadi sangat populer, dan komponen Tionghoa sangat beragam. Jendela dan pintu gaya tionghoa dapat menampilkan struktur tanggam dan duri, dan kesederhanaan modern.
3. Jendela dan Pintu Ala Amerika
Jendela dan pintu bergaya Amerika disukai konsumen karena bentuknya yang sederhana, warna cerah, dan kepraktisannya. Karena memiliki gaya yang masih alami dan sederhana, tentunya ini akan dapat menunjukkan kesan keharmonisan terhadap alam.
4. Jendela dan Pintu Bergaya Minimalis Modern
Gaya desain sederhana tidak hanya sederhana tetapi penuh dengan desain ritmis. Sebagian besar pintu dan jendela bergaya minimalis modern terbuat dari pintu dan jendela kaca paduan aluminium, menampilkan garis-garis kering, kekuatan, dan ritme. Gaya ini memberikan kesan sederhana, dan mencerminkan keindahan.