Tanjung Harapan
Cape Town, terletak di Afrika Selatan, yang menggabungkan fitur lanskap budaya dan alami dari Eropa dan Afrika, adalah salah satu kota paling indah di dunia dan kota wisata yang paling populer di Afrika.
Cape of Good Hope adalah simbol Cape Town, memiliki pemandangan yang indah dan cita rasa sejarah yang kuat. Awalnya dikenal sebagai Storm Cape, Cape of Good Hope adalah tanjung terkenal di ujung barat daya Afrika.
Ini merupakan landmark Cape Town dan pertemuan laut antara Samudra Atlantik Selatan dan Laut Hindia, serta ke selatan yang jauh adalah Antartika. Sebagai tempat wisata landmark terkenal di dunia, ketika diketahui oleh dunia lebih dari 500 tahun yang lalu, terdapat kesalahpahaman yang indah pada Agustus 1487, navigator Portugis "Diaz" dari era navigasi besar berangkat dari Lisbon, ibu kota Portugal.
Ke selatan sepanjang pantai barat Afrika, mengeksplorasi rute di sekitar ujung selatan benua Afrika menuju India. Ketika armada berlayar ke perairan di perbatasan Samudra Atlantik dan Laut Hindia, terjadi badai di laut, serta angin dan ombak tinggi mendorong kapal yang selamat ke sebuah tanjung tak bernama yang Diaz keliru mengira sebagai "ujung selatan benua Afrika". Dia memberi nama tanjung itu "Storm Cape".
Pada November 1497, penjelajah Portugis lainnya, Da Gama, memimpin armada untuk berhasil berlayar ke Samudra Hindia melalui Tanjung Harapan. Setelah tiba di India untuk berdagang, ia membawa kembali sejumlah besar barang-barang oriental seperti emas, rempah-rempah, dan sutra ke Eropa. Raja John II dari Portugal sangat senang dan mengganti nama menjadi "Tanjung Harapan", yang berarti bahwa di sekitar tanjung ini, Anda dapat mencapai timur yang makmur.
Jalan perdagangan laut antara Timur dan Barat dibuka. Tanjung Harapan bukanlah ujung selatan benua Afrika, ujung selatan yang sebenarnya adalah Cape Egarias, yang berjarak 147 kilometer dari sana.
Saat ini, bagi para wisatawan yang melakukan perjalanan ke Afrika Selatan, Tanjung Harapan haruslah menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang harus dikunjungi. Bahkan tanpa gelarnya sebagai ujung selatan Afrika, dengan lanskapnya yang unik, Tanjung Harapan selalu akan menjadi cagar alam terkenal yang layak Anda kunjungi.
Tanjung Harapan terletak di Cagar Alam Tanjung Harapan. Ada dua bukit di cagar alam, selain Tanjung Harapan. Ada juga Tanjung yang disebut Tanjung Kota, yang merupakan tempat wisata paling populer di daerah tersebut.
Di atas Tanjung Kota berdiri mercusuar tua yang menjadi landmark Tanjung Harapan. Di bawah mercusuar tua terdapat batu besar dengan grafiti dari wisatawan dari seluruh dunia. Di depan mercusuar tua terdapat tiang kayu dengan beberapa tanda yang menunjuk ke arah yang berbeda, menunjukkan jarak dari kota-kota besar di seluruh dunia.