Mengenal Whipped Cream
Aneka cake atau minuman biasa jadi lebih lezat dan menarik kalau dipadukan dengan whipped cream atau krim kocok.
Whipped cream sering disebut juga sebagai krim kocok. Krim ini dibuat dari 30 persen lemak susu. Krim ini dikocok menggunakan alat pengocok mixer hingga berwarna putih dan kaku. Anda bisa menemukan whipped cream ini dijual dalam bentuk cair maupun bubuk. Whipped cream bubuk harus dicampur air dingin dulu sebelum dikocok (Takarannya ada di kemasan).
Untuk whipped cream cair, memiliki rasa yang cenderung gurih dan tidak begitu manis. Sedangkan whipped cream bubuk memiliki rasa yang cenderung manis. Dari segi ketahanannya whipped cream bubuk jauh lebih tahan lama teksturnya di suhu ruangan dan tidak mudah meleleh kembali. Sedangkan whipped cream cair cenderung mudah meleleh dalam suhu ruangan.
Kebanyakan orang mengenal whipped cream ini sebagai butter cream. Meski keduanya sama-sama creamy dan lembut, namun keduanya merupakan jenis yang berbeda.
Perbedaan keduanya terletak dari segi bahan pembuatan, tekstur dan rasanya. Selain itu, whipped cream memiliki kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan butter cream memiliki kandungan lemak yang tinggi, karena terbuat dari susu kental manis gula dan mentega.
Itu dia informasi mengenai whipped cream. Semoga bermanfaat!