Sarapan Ala Amerika
Amerika yang dikenal dengan sebutan United States of America ini merupakan republik federal dengan 50 negara bagian. Negara besar ini dikenal secara historis merupakan negara dengan beragam suku bangsa dan agama.
Negara ini juga memiliki menu-menu sarapan yang sangat cocok disajikan dengan berbagai jenis minuman seperti susu, teh manis dan kopi. Inilah menu hidangan sarapan khas Amerika Serikat yang bisa kamu coba!
1. American Pancakes
American pancakes terbuat dari adonan kental yang terdiri dari telur, tepung, susu, dan baking powder. Selain itu, pancake akan semakin lezat ketika ditambahkan dengan buah seperti apel, stroberi, dan blueberry ke dalam adonan, bersama dengan buttermilk atau keping cokelat.
Ketika dihidangkan, biasanya ditumpuk di atas satu sama lain. Kemudian di atasnya ditaburi berbagai bahan seperti mentega, sirup maple, selai buah, madu, krim kocok, atau selai kacang.
2. Hashbrown
Jika memilih menu America breakfast secara umum akan disajikan 2 buah telur ayam bisa berupa poached egg atau ceplok. Dilengkapi dengan irisan bacon atau sosis, selembar roti panggang yang dioles selai buah, pancake dengan sirop, sereal, kopi atau teh dan jus jeruk.
Selain pancake kadang disajikan waffle dan roti kadang dig anti dengan hash brown potatoes atau kentang goreng.
Hashbrown terbuat dari kentang yang dicincang kasar kemudian digoreng hingga matang.
3. Breakfast tacos
Breakfast tacos merupakan makanan yang terdiri dari tortilla yang diisi dengan keju kuning olahan, daging babi, dan telur. Makanan ini tak hanya populer sebagai menu sarapan, namun juga cukup terkenal sebagai street food.
4. Grits
Grits adalah bubur jagung dari butiran kecil jagung yang direbus dan disajikan penambahan perasa. Di atas bubur biasanya diberi dengan udang, sosis, dan serpihan daun bawang.
Biasanya disertai dengan bacon, telur, dan roti panggang di sampingnya. Bubur kental ini biasanya gurih, tidak manis.
5. Muffin blueberry
Manis, lunak, dan mengenyangkan, itulah blueberry muffin yang jadi salah satu menu sarapan di Amerika.
Kudapan ini biasanya disajikan dengan secangkir kopi di pagi hari.
6. Quiche
Berbahan dasar telur dan keju, quiche mendapat tambahan jamur, ubi, dan bayam.
Sekilas hidangan ini mirip telur dadar yang berisi beragam isian yang mengenyangkan.
7. Breakfast burrito
Meski sekilas tersirat kemiripan dalam rangkaian namanya, breakfast tacos tidak sama dengan breakfast burrito. Breakfast burrito merupakan variasi unik dari burrito. Menu ini terdiri dari tortilla yang diisi dengan bahan-bahan yang biasanya menjadi makanan pokok sarapan seperti telur, bacon, dan kentang.
8. Bacon & Cheese Sandwich
Menu ini dikenal sebagai BLT Sandwich karena berisi bacon, lettuce, tomat dan telur mata sapi. Menu sarapan praktis inipun juga menjadi menu sarapan jaringan restoran cepat saji. Karena harganya relatif murah dan siap makan maka banyak orang menyantap BLT sandwich untuk sarapan.
Nah, itulah beberapa menu sarapan khas Amerika Serikat bisa kamu coba. Porsinya yang cukup mengenyangkan dan pembuatannya yang simpel, tentu membuatnya menjadi menu yang anti ribet.