Jus Bernutrisi
Pada tahun 1523, tomat diperkenalkan ke Spanyol dan Portugal dari Meksiko, ke Italia sekitar tahun 1550, dan ke Inggris dan negara-negara Eropa Tengah pada tahun 1575.
Mereka digunakan sebagai tanaman hias pada waktu itu. Pada pertengahan abad ke-18, mulai dibudidayakan untuk menjadi olahan makanan.
Anda juga bisa menggunakan tomat menjadi jus yang juga menjadi favorit banyak orang. Banyak orang yang suka minum jus tomat, karena jus tomat memiliki rasa asam manis yang nikmat.
Jika Anda menyukai jus tomat, tentu Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.
Langkah-Langkah:
1. Cuci tomat dan potong-potong.
2. Masukkan tomat ke dalam jblender.
3. Tuangkan air perasan tomat ke dalam wadah bersih dan tambahkan sesendok gula. Lalu campurkan dengan baik.
Jus tomat yang baik, menggunakan tomat yang baik. Lalu, bagaimana cara memilih tomat yang bagus?
1. Dilihat dari penampilannya, bagian atas buah tomat yang baik adalah buah yang halus dan mulus, tidak menonjol, dan batangnya keras.
2. Warnanya kemerahan, kulitnya tipis dan elastis, semakin kecil lingkaran di bagian bawah dan semakin sedikit tendonnya, semakin baik.
3. Lihat ke bagian dalam, tomatnya berair, dan biji serta daging buahnya yang gelap.
4. Rasanya agak keras, tidak berbutir, agak manis dan asam.
Mengapa begitu banyak orang menyukai jus tomat?
1. Jus tomat sangat kaya akan likopen, sehingga mengonsumsi jus tomat dapat mengurangi asupan kalori, secara efektif dapat membantu mengurangi penumpukan lemak, melengkapi berbagai vitamin, menjaga keseimbangan nutrisi tubuh, dan meningkatkan asupan makanan.
2. Jus tomat mengandung banyak lycopene yang dapat menghambat bakteri.
Pada saat yang sama, jus tomat juga mengandung asam malat, asam sitrat, dan gula dalam jumlah besar, yang dapat meningkatkan penyerapan dan pencernaan nutrisi oleh tubuh manusia, yang bermanfaat bagi kesehatan.
3. Minum jus tomat memiliki efek yang baik untuk memperbaiki bintik-bintik, karena jus tomat kaya akan karoten dan vitamin C, yang secara efektif dapat mengurangi pembentukan melanin, dan likopen juga memiliki kapasitas antioksidan.
4. Jus tomat yang dioleskan ke daerah mata, bisa menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata.
Apa yang harus Anda lakukan jika Anda secara tidak sengaja menodai pakaian saat memeras jus tomat? Cobalah metode berikut ini.
1. Jika jus tomat mengenai pakaian Anda, segera rendam bagian yang terkena noda dalam cuka selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.
2. Taburkan sedikit garam dan basahi sedikit dengan air, lalu rendam dalam air sabun dan bilas dengan air dingin.
3. Oleskan deterjen cucian ke noda pada pakaian Anda dan bersihkan dengan air.
Sudahkah Anda mencoba membuat jus tomat ? Jika belum, cobalah dan segera nikmati kelezatan jus tomat yang bernutrisi ini sekarang!