Bagian yang Nyaman
Sofa adalah bagian penting dari rumah mana pun namun banyak orang kesulitan memilih sofa yang sesuai dengan dekorasi rumah mereka.
Sofa berlapis adalah jenis furnitur modern. Makna sebenarnya muncul pada akhir abad keenam belas hingga awal abad ketujuh belas. Furnitur berlapis mengacu pada furnitur yang kerangkanya dibungkus dengan bahan lembut seperti spons, bulu halus, atau lateks untuk memberikan rasa lembut dan hangat.
Contoh furnitur berlapis antara lain sofa kulit dan kain, dan tempat tidur empuk dari kain. Mari kita lihat lebih dekat jenis-jenis sofa.
Sofa rumah tangga sehari-hari dapat diklasifikasikan menjadi tiga kategori utama berdasarkan bahan produksinya: kain, kulit, dan kayu solid. Meskipun ada opsi yang lebih dipersonalisasi seperti besi dan plastik, biasanya tidak digunakan. Pada artikel ini, kami akan fokus pada tiga opsi yang umum digunakan.
Terlepas dari perbedaan kain eksternal, struktur sofa menentukan kenyamanan dan daya tahannya. Struktur bagian dalam sofa biasanya terbuat dari kayu, bisa berupa kayu keras, pinus, kayu tung, atau bahan lainnya. Kayu mahal biasanya tidak digunakan untuk interior sofa.
1. Favorit Abadi - Sofa Kain
Sofa kain selalu populer karena penjahitannya yang indah. Mereka menambahkan rasa santai dan sastra ke rumah sambil tetap bersemangat dan aktif. Sofa berbahan kain dapat dipasangkan dengan sofa kulit atau kayu solid atau gaya lain untuk mencapai berbagai gaya yang serasi.
Selain itu, sofa kain hadir dalam berbagai cetakan dan warna, menambah vitalitas ruang tamu. Kain bernapas, membuatnya nyaman digunakan, hangat, dan menenangkan.
2. Anggota Elit Keluarga Sofa - Sofa Kulit
Sofa kulit biasanya dikaitkan dengan gaya Italia. Mereka terbuat dari kulit binatang, memberi mereka nuansa yang kaya dan karakteristik berkilau, mulia, dan elegan. Gaya Eropa dan Amerika umumnya menampilkan sofa kulit. Sofa kulit memiliki kualitas yang lebih tinggi dan mewakili kemewahan dan kemuliaan.
Mereka hadir dalam berbagai gaya, mulai dari kemewahan yang dominan hingga sedikit memanjakan mata karena kesannya yang elegan dan nyaman. Sofa kulit memiliki sirkulasi udara yang bagus, nyaman, tahan lama, serta mudah dibersihkan. Mereka memiliki tekstur yang lebih baik dan nyaman untuk diduduki. Sofa kulit memiliki tekstur yang fleksibel, menjadikannya tahan lama, tahan aus, dan memiliki masa pakai yang lama.
3. Sofa Asli - Sofa Kayu Solid
Sofa kayu solid baru-baru ini diubah menjadi gaya Cina baru. Warnanya cenderung lebih gelap dan mencerminkan gaya antik. Kayunya berat dan memiliki nuansa kualitas tinggi.
Kayu memiliki wangi yang alami, terutama cendana. Kayu solid keras, tahan aus, tahan lama, dan tidak mengandung zat berbahaya atau melepaskan gas berbahaya. Meski tidak digunakan lagi, tidak akan menjadi beban lingkungan dan mudah didaur ulang.
Selain itu, sofa kayu solid kuat dan nyaman untuk diduduki. Mereka dapat dipasangkan dengan bantal kulit atau kain untuk menikmati kenyamanan bantal berlapis sekaligus memiliki keunggulan kekokohan.