Kue Krim Strawberry
Seiring dengan datangnya musim dingin, kue krim strawberry menjadi pilihan utama hidangan penutup bagi banyak kalangan orang muda.
Selain pergi ke toko kue untuk dapat membelinya, Anda juga bisa memilih untuk membuatnya sendiri di rumah.
Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
Bahan-bahan:
- 60 gram tepung rendah gluten
- 300 gram krim ringan
- 4 telur
- 1 mangga
- 6 stroberi
- 40 gram susu
- 40 gram minyak jagung
- 90 gram gula
Langkah-langkah:
1. Pisahkan kuning telur dan putih telur ke dalam dua wadah terpisah.
2. Tambahkan kuning telur, susu, minyak jagung, dan tepung rendah gluten, lalu aduk hingga rata.
3. Tambahkan beberapa tetes cuka putih ke dalam putih telur, kocok hingga berbusa tebal, dan tambahkan gula dua kali.
4. Masukkan putih telur ke dalam adonan kuning telur dan aduk rata.
5. Tuangkan kembali ke dalam putih telur dan aduk hingga rata, lalu tuangkan ke dalam cetakan yang sudah diolesi mentega.
6. Masukkan ke dalam oven dan panggang pada suhu 180 derajat Celcius selama 30 menit, kemudian panggang pada suhu 160 derajat Celcius selama 20 menit.
7. Balikkan ke dalamang setelah keluar dari oven, tunggu sampai benar-benar dingin, lalu lepaskan cetakan secara manual.
8. Tambahkan 40 gram gula dalam krim kocok.
9. Oleskan krim pada lapisan kue.
10. Terakhir, tambahkan stroberi, mangga, dan buah lainnya untuk dekorasi.
Meskipun kue krim strawberry populer di seluruh dunia, jenis dan rasa kue krim strawberry dari negara ke negara masih sangat berbeda, masing-masing dengan ciri khasnya sendiri. Di antara kue krim strawberry yang bisa ditemukan di mana-mana, sebagian besar berasal dari Jepang dan Prancis. Berikut ini adalah perbedaan antara kue krim strawberry di kedua negara tersebut.
Kue Krim Strawberry Jepang:
(1) Komposisi: kue spons + krim kocok + stroberi. Untuk menjaga kelembutan kue, koki pastry akan menyikat beberapa "sherbet" di atas kue spons.
(2) Rasa: Kue spons ala Jepang memiliki rasa yang lembut dan menyegarkan, dan tidak ditambahkan rempah-rempah tambahan pada rasanya.
(3) Waktu: Kue spons membutuhkan waktu yang relatif singkat. Biasanya, kue spons yang dibutuhkan dipanggang satu hari sebelumnya, dan buah segar yang baru dipotong dijual keesokan harinya. Rasanya lebih enak ketika dirangkai selama satu atau dua jam.
Kue Krim Strawberry Prancis:
(1) Komposisi: Fraisier membutuhkan banyak bahan. Dasar kue, krim lembut, dan cermin pektin semuanya penting. Beberapa juga menambahkan bahan rasa seperti selai rabarber di tengah untuk melengkapi rasa.
(2) Rasa: Intens dan lembut. Pada kebanyakan kasus, dasar kue fraisier perlu menambahkan bubuk almond, aromanya sangat kaya, dan biji vanila atau ekstrak vanila perlu ditambahkan ke dalam krim untuk membawa kelezatan ke level yang lebih tinggi. Bersama dengan stroberi yang asam, rasa intens ini memberikan dampak yang kuat.
(3) Waktu: Butuh sedikit lebih lama. Tetapi perbedaan antara ini dan kue spons ala Jepang adalah bahwa rasanya tidak terbaik ketika langsung dimakan. Kue yang baru dirangkai membutuhkan waktu untuk sepenuhnya melarutkan setiap bahan agar dapat mengeluarkan rasa terbaiknya.