Fakta Menarik Pantai Pink
Pantai Tangsi, atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink memang tidak berhenti jadi perbincangan.
Pantai Pink Lombok atau Pink Beach Lombok. Pantai Tangsi berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Selain itu, menurut beberapa sumber Warna pink pada pasir pantai ini terjadi karena pasir putih yang menyatu dengan butiran-butiran terumbu karang berwarna merah, dan berefek kemerahan setelah bercampur air laut, kemudian pantulan sinar matahari dan terpaan air laut membuat warna pink pada pasir ini semakin terlihat.
Berikut ini fakta mengenai pantai pink:
1. Memiliki Berbagai Peninggalan Jepang.
Sembari anda berwisata menyaksikan keindahan Pantai Pink Lombok, anda juga bisa menjadi saksi peninggalan zaman jepang yang bisa anda saksikan di seputaran pantai pink tepatnya di bawah perbukitan.
2. Berada di Lokasi Ujung Timur Lombok
Dengan lokasi yang begitu jauh tidak mengurangi minat para wisatawan untuk datang dan meyaksikan daerah wisata ini. Ujung timur yang membutuhkan waktu tempuh 2 jam dari bandara Internasional Lombok dan 3 jam dari senggigi terbilang sebuah perjalanan harus mengalokasikan waktu seharian dalam menempuh perjalana wisata tersebut.
3. Memiliki Pulau Tidak Berpenghuni
Pulau gili yang dimiliki masih dikatakatan sebagai pulau yang masih Virgin dan Natrual karena memang sangat jauh dari sentuhan tangan manusia, hal tersebut akan menambah kenikmatan wisata anda tentunya. Alam bawah lautpun akan menjadi sorotan utama, bagaimana tidak keindahan habitat bawah laut yang indah serta aneka ikan laut yang warna warni akan menambah kegemesan anda dalam melakukan aktifitas snorkeling, sungguh akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
4. Pemandangan Menawan Dari Atas Bukit
Lokasinya yang terletak di sebelah tenggara Pulau Lombok, dan dikelilingi oleh perbukitan dan beberapa Gili (pulau kecil), menjadikan pemandangan Pantai Pink cukup indah jika dilihat dari perbukitan. Tidak hanya bisa menikmati sunrise dengan sempurna, kamu juga bisa melihat pemandangan pulau-pulau kecil dan perbukitan lainnya.
5. Pantainya Pemancing.
Tahukan anda, pantai pink merupakan pantai yang dimiliki oleh para pemancing dari dahulu, sebelum namanya mencuat sebagai daftar wisata, sejarah mengatakan bahwa pantai ini selalu dijadikan sebagai lokasi pemancingan yang mana anda bisa menemukan beberapa macam jenis ikan dan habitat ekosistem bawah laut yang penuh akan tumbuhan ataupun alga. Beberapa kapal yang anda gunakan untuk snorkeling saat ini adalah kapal yang digunakan dahulu oleh para pemancing untuk disewakan, warga lokal lombok memang memiliki minat memancing yang sudah turun temurun teruatama warga yang berada di pesisir pantai sebagai mata pencaharian pokok mereka 
Nah itu dia beberapa fakta mengenai pantai pink. Semoga bermanfaat!