Karakteristik Kucing Bengal
Kucing Bengal atau Blacan adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard.
Kucing bengal merupakan kucing yang berukuran medium-to-large. Tampilannya terbilang eksotis dan akan membuat siapapun akan tertarik untuk melihatnya lama-lama. Bobotnya sendiri berkisar di antara 3 hingga 7 kilogram.
Karakteristik kucing bengal:
1. Mempunyai bentuk kepala yang cukup besar dan panjang. Namun jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, kepala kucing terlihat lebih kecil.
2. Mempunyai bagian leher yang cukup besar dan sedikit berotot.
3. Memiliki ukuran hidung yang cukup besar dan lebar, biasanya hidung berwarna merah dan terdapat garis hitam.
4. Bentuk telinga yan runcing dan tegak ke atas.
5. Bentuk mata lebar dan biasanya berwarna hijau atau ember.
6. Ukuran badan yang cukup panjang dan berotot dibandingkan jenis kucing lain.
7. Warna bulu khas dengan warna cokelat dan motif totol kehitaman yang terdapat di seluruh tubuhnya. Biasanya kucing bengal juga mempunyai garis horizontal yang ada di beberapa bagi tubuh, seperti pundak atau bagian ekor.
Kucing Bengal memiliki beberapa macam variasi warna yaitu brown-black marbled, brown-black spotted, snow-marbled dan snow-spotted. Dari sekian banyak varian warna dari kucing Bengal, warna yang paling popular adalah brown-black spotted.
Di samping itu, kucing bengal dinilai mempunyai tingkat kecerdasan di atas rata-rata. Kucing ini juga dikenal aktif, suka mempelajari perilaku baru. Selain itu, kucing ini juga suka bermain. Misalnya seperti permainan bola atau mengejar mainan tikus. Tentu ini bisa menjadi salah satu pilihan kucing yang menarik untuk dijadikan peliharaan.
Nah itu dia informasi mengenai karakteristik kucing bengal. Semoga bermanfaat!