Berwisata Di Kota Pelabuhan
Salah satu kota pelabuhan dan wisata yang terletak di pesisir Laut Aegea di Provinsi Muğla, Turki yaitu Marmaris.v
Marmaris adalah salah satu tujuan wisata di Turki tepatnya berada di pesisir pantai Aegea di provinsi Mugla. Memiliki tempat indah bisa menjadi opsi Turki memanjakan turis dunia. Ada beberapa alasan Marmaris begitu memanjakan turis mancanegara yang berkunjung. Di sini, terdapat pantai berpasir putih yang indah, sehingga turis dapat berfoto dengan latar pemandangan menakjubkan.
Musim turis paling populer di Marmaris dimulai pada 15 Juni dan berakhir pada 15 Agustus. memungkinkan Anda untuk bersantai dengan gembira di sini mulai dari 25 Mei dan berakhir pada 1-15 Oktober, tergantung pada tahun tertentu. Bagaimanapun, ketiga bulan musim panas dan September ideal untuk wisata pantai. Sumber pendapatan utama Marmaris berasal dari sektor pariwisata. Kota ini terletak di antara pegunungan dan laut, dan pembangunan pesat pada tahun 1980-an mengubah wajah Marmaris yang sebelumnya merupakan desa nelayan yang kecil. Pada tahun 2010, kota ini memiliki jumlah penduduk sebesar 30.957 jiwa dan pada musim wisata mencapai 300.000 hingga 400.000.
Tidak cukup hanya dengan wisata pesisir, Anda akan menemukan kombinasi kehidupan khas pegunungan pula. Marmaris sangat cocok baik untuk wisata ke Turki murah maupun premium. Marmaris adalah pelabuhan cruise yang menjadi surga kegiatan wisata. Turis mancanegara dapat mencoba berbagai olahraga air, seperti berenang, ski air, menyelam dan snorkeling.
Selanjutnya, ada berbagai perahu wisata yang akan mengajak turis menjelajahi sekitar teluk indah. Kemudian, turis juga dapat berpetualang melalui hutan pinus yang rimbun, kebun jeruk dan desa-desa tradisional dengan kuda. Bahkan, turis juga dapat mengikuti kegiatan safari menggunakan jeep untuk sampai di air terjun.
Setelah seharian berwisata air dan berpetualang, turis juga dapat menghabiskan waktu sore hari dengan jalan-jalan di kota. Berjalan di sepanjang jalan turis akan menjumpai bangunan berarsitektur menarik dan kuno, seperti toko-toko dan kafe.
Selain itu, turis juga bisa mengunjungi dan menikmati kemegahan Kastil Suleyman yang dibangun pada abad ke-16. Jika itu semua belum cukup, Marmaris juga menyediakan pemandian air hangat yang akan memanjakan turis.
Marmaris memiliki banyak pilihan perjalanan perahu yang berbeda pada rute yang menarik. Misalnya ke Pulau Cleopatra, ke Kepulauan Aegean, ke pantai penyu Dalyan. Biaya perjalanan sekitar 20-30 USD per orang dengan makan siang. Kota itu sendiri sangat nyaman untuk jalan-jalan santai, tidak banyak mobil di jalanan, ada area yang indah untuk mengagumi keindahan kota tepi laut yang indah ini. Semua atraksi utama terletak di pusat kota, di daerah Tepe, secara harfiah 5 menit berjalan kaki dari satu ke yang lain.
Demikian informasi mengenai kota Pelabuhan Marmaris di turki. Semoga bermanfaat!