Kota Terindah Malam Hari
Salah satu aktivitas wisatawan adalah berjalan pada malam hari untuk menikmati keindahan kota, terutama jika berlibur di kota besar.
Pemandangan di malam hari akan menenangkan mata. Dengan banyaknya cahaya yang muncul dari berbagai lampu gedung, lampu taman, hingga bintang, dan bulan di malam hari akan membuat kita terpukau. Berikut ini adalah kota dengan panorama malam paling indah:
1. New York, Amerika Serikat
Jika berbicara soal kota dengan panorama malam paling indah di dunia, rasanya belum lengkap jika tidak menyebutkan kota New York. New York memang memiliki pemandangan kota yang tak perlu diragukan lagi.
Kota ini dipenuhi dengan cahaya yang berasal dari berbagai sudut kota yang pastinya akan membuat siapapun terkesan. Kamu bisa berjalan-jalan di kawasan Central Park untuk menikmati keindahan lampu yang muncul dari sana. Selain di Central Park, kamu juga bisa berkunjung ke Empire State Building yang merupakan tempat paling populer saat malam hari di Kota New York, dari sini kamu akan dimanjakan dengan triliunan cahaya lampu yang berbeda dan sangat indah.
2. Paris
Banyak dari kita yang tergila-gila dengan Paris. Kota yang sudah lama terkenal sebagai kota paling romantis ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Beberapa tujuan wisata favorit adalah Montmarte, Versailles, dan Champs-Elysees. Menikmati Paris di malam hari akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan. Kita juga dapat menyusuri sungai dan melihat keindahan lampu-lampu di kota ini.
3. Amsterdam, Belanda
Masih di Benua Eropa, selain Praha di Republik Ceko, kamu juga bisa menemukan sebuah kota dengan panorama malam paling indah di dunia di Negeri Kincir Angin, Belanda yaitu Amsterdam.
Selain dikenal sebagai ibukota Belanda, Amsterdam juga terkenal memiliki pemandangan kota yang cantik dan romantis. Kota ini sangat cocok bagi kamu yang suka berjalan-jalan di malam hari atau nongkrong di malam hari. Disini kamu bisa menemukan banyak tempat hiburan, café dan tentunya kanal-kanal cantik. Kamu bisa menyusuri kanal-kanal disini sambil menikmati riuhnya kota Amsterdam yang dipenuhi dengan sederet bangunan tua yang khas.
4. Venesia
Venesia, merupakan sebuah kota yang dibangun di atas laut. Venesia juga memiliki julukan kota air karena sebagian besar wilayahnya dikeliling oleh air, mulai dari jalan rayanya, hingga lorong-lorong di sudut kota Venesia adalah lautan. Anda akan merasakan keindahan yang romantis saat melewati malam di kota Venesia. Restoran dan cafe bertebaran di sepanjang jembatan Rialto, ada juga penjual bunga keliling yang menjajakan dagangannya.
Tak hanya itu, keberadaan obor dan lampu menyalam temaram di beberapa sudut jalan menambah keindahan suasana malam di kota Venesia. Kondisi alam, suasana, dan budaya yang dimiliki Venesia menjadikan kota ini salah satu destinasi wisata favorit traveler dari berbagai belahan dunia.
5. Sydney
Sydney merupakan salah satu kota terbesar di Australia yang memiliki bangunan ikonik, yaitu Sydney Opera House. Kota Sydney sebagian besar dikelilingi oleh air sehingga membuat kota ini terlihat menakjubkan, terutama pada malam hari. Pemandangan kota Sydney pada malam hari tentunya sangat luar biasa, kamu bisa menikmati lampu-lampu kota yang terpancar dari sederet gedung-gedung yang ada di kota tersebut, khususnya dari Sydney Opera House yang memancarkan cahaya laser yang apik.
6. Madrid
Madrid merupakan kota paling indah dan dinamis di benua Eropa. Suasana malam di kota ini sungguh indah dan mempesona. Begitu hidup dengan keanekaragaman budaya yang dimilikinya serta menjadi salah satu kota modern paling atraktif di dunia.Unsur ornamen klasik abad pertengahan terkandung di setiap jalan-jalan kota Madrid. Banyak bangunan di kota ini yang juga merupakan peninggalan dari abad ke 18 dan 19.
Beberapa tahun terakhir, mulai banyak dibangun toko dan pusat perbelanjaan di kota Madrid. Selain itu di beberapa sudut kota Madrid juga banyak terdapat galeri seni dan tempat kuliner yang asik untuk Anda sambangi. Keindahan di kota Madrid makin terasa saat malam tiba. Madrid memang layak menjadi salah satu kota terindah di dunia pada malam hari. Begitu banyak lampu penerangan yang menghias di seluruh penjuru kota Madrid menciptakan keindahan yang sangat mengagumkan.
7. Las Vegas
Siapa sih yang tidak mengenal kota yang tidak pernah tidur ini. Dengan lampu gemerlap yang seperti tidak akan pernah padam, keindahan Las Vegas di malam hari sulit ditandingi oleh kota besar di sekitarnya.
Itulah daftar kota dengan panorama malam paling indah di dunia. Semoga bermanfaat!