Gunung Berapi Stratovolcano
Sebuah gunung berapi tipe stratovolcano di sebelah utara Oregon, wilayah Pasifik barat laut Amerika Serikat adalah Gunung Hood.
Gunung Hood , puncak tertinggi (11.239 kaki [3.425 meter]) di Oregon , AS, dan puncak tertinggi keempat di Cascade Range , 45 mil (70 km) timur-tenggara Portland . Ini adalah gunung berapi aktif yang terakhir meletus sekitar tahun 1865, dengan sedikit emisi uap dan abu (tephra) pada tahun 1903. aliran puing-puing , banjir glasial, dan gempa bumi secara teratur terjadi di sana. Pertama kali terlihat pada tahun 1792 oleh navigator Inggris William Broughton, puncak berselimut salju digunakan sebagai tengara oleh pemukim awal. Dua belas gletser dan ladang salju menutupi sekitar 80 persen kerucut Gunung Hood di atas ketinggian 6.890 kaki (2.100 meter).
Gunung ini adalah gunung tertinggi di Oregon. Gunung ini mampu terlihat dari Portland, Oregon dan dari Vancouver, Washington.
Gunung Hood hanya kalah dari Gunung Fuji dalam hal banyaknya pendaki yang mencapai puncaknya. Gunung ini adalah proses dari Taman Nasional Gunung Hood yang memiliki wilayah seluas 4.900 km². Terdapat lima wilayah ski di gunung ini, termasuk satu-satunya wilayah ski di Amerika Utara yang membuka 12 bulan dalam setahun.
Apabila anda memiliki uang serta keberanian yang cukup anda bisa mengunjungi Gunung Hood di Amerika Serikat, America untuk melakukan pendakian maupun sekedar menikmati pemandangan alamnya (selama diijinkan oleh pemerintah setempat).  Gunung Hood merupakan ciptaan Tuhan yang sempurna, kokoh dan indah yang harus kita syukuri dan kita pelihara.
Berikut ini adalah pendakian Gunung Hood:
Ramona Falls Trail
Salah satu lintasan hari yang paling populer, jalur perjalanan sepanjang 7 mil ini dilengkapi dengan Sungai Sandy, Gunung Hood, dan pemandangan air terjun.
Glade Trail
Berlari dari Timberline Lodge ke Government Camp, jalur ini menyenangkan bagi pejalan kaki di musim panas dan untuk snowshoeing dan ski lintas alam di musim dingin.
Jalur Sejarah Nasional Timberline
Dibangun oleh Korps Konservasi Sipil selama tahun 1930-an, jalur sepanjang 36,6 mil ini mengelilingi Gunung Hood, melewati berbagai medan yang indah dan menantang.
Tamanawas Falls Trail
Diakses dari Highway 35 di sisi timur Mount Hood, jalur sepanjang 1 mil ini mengikuti Cold Spring Creek melalui hutan ke air terjun setinggi 100 kaki. Jejak tambahan di area ini memungkinkan Anda memperluas pengalaman hiking Anda.
Demikian informasi mengenai gunung hood. Semoga bermanfaat!