Wisata Pulau Terbaik
Wisata pulau dengan panorama dan pesona alam yang khas sering kali jadi buruan para wisatawan sebagai destinasi liburan.
Dilansir dari Travel+Leasure, daftar itu dibuat dengan mengumpulkan data berdasarkan pengalaman dari traveler dunia. Salah satu pertimbangannya adalah destinasi sempurna Instagram yang diimpikan para pelancong di malam musim dingin. Bayangkan pemandangan indah di sebuah pulau yang bermandikan sinar matahari. Sudah begitu, pulau tersebut dikelilingi oleh perairan yang biru. Ditambah lagi dengan faktor sejarah, budaya, dan petualangan yang menggetarkan hati, serta hal-hal lainnya.
Berikut ini pulau wisata terbaik di dunia:
1. Palawan, Filipina
Pulau terbesar kelima di Filipina ini sukses mendapatkan nilai 90,87. Palawan terkenal dengan air biru kehijauan yang jernih, deretan tebing indah, hingga pohon rindangnya. Secara keseluruhan, Pulau Palawan akan sangat memanjakanmu.
Salah satu yang terbaik yakni pantai tersembunyi bernama El Nido. Untuk ke sana, kamu bisa menggunakan agen perjalanan Island Hopping yang dibanderol mulai US$23 atau sekitar Rp321 ribu.
2. Maldives
Siapa di antara kamu yang bermimpi bisa datang ke Maldives? Karena cukup eksklusif, pulau ini jadi populer, bak milik pribadi. Apalagi banyak resor mewah yang akan membuatmu serasa menyatu dengan alam. Meski terkenal mahal, ada berbagai cara supaya kamu bisa ke sini dengan harga lebih terjangkau. Misalnya, pilih penerbangan dari Singapura atau Malaysia. Saat menginap, bisa memilih pulau-pulau di sekitarnya, seperti Maafushi, Gulhi, dan Guraidhoo.
3. Pulau Waiheke, New Zealand
sebuah pulau dari negara Selandia Baru, yaitu Pulau Waiheke, yang mendapatkan nilai 90,21. Berjarak 21,5 km dari pusat Kota Auckland, Pulau Waiheke merupakan pulau terpadat di Selandia Baru. Beberapa destinasi yang menjadikan Pulau Waiheke terdaftar sebagai pulau terbaik di dunia, yaitu: Teluk Oneroa, Teluk Onetangi, Perkebunan Anggur Destiny Bay, dan Teluk Waikopou.
4. Pulau Páros, Yunani
Negara cantik Yunani ikut memamerkan keindahan Pulau Páros di dalam daftar pulau terbaik di dunia, dengan perolehan nilai 88,76. Terletak di Lautan Aegean, Pulau Páros dikenal akan destinasi pantai dan desa tradisionalnya. Destinasi Pulau Paros yang menarik untuk lo kunjungi adalah Kolymp thres, Paralia Logaras, Pantai Marcello dan Paralia Monastiri.
5. Crete, Yunani
Yunani punya pulau terbaik lainnya bernama Crete (Kreta) dengan nilai 90,12. Crete jadi pulau terbesar di Yunani dan kelima di Laut Tengah. Mobilitas di sini sangat mudah, kamu bisa naik kereta, kapal, motor, atau mobil. Crete punya empat kota utama, Chania, Rethymno, Heraklion dan Lassithi. Masing-masing memiliki pantai indah dengan air laut berwarna biru yang memesona.
6. Pulau Tasmania, Australia
Pulau Tasmania punya beberapa destinasi alam yang menarik yang bisa lo jamahi. Beberapa destinasi yang dimaksud adalah Taman Nasional Freycinet, Gunung Wellington, Danau Dove, dan Bay of Fires.
7. Azores, Portugal
Wilayah terluar Portugal ini mendapatkan skor 89,77. Bak permata hijau, Kepulauan Azores diselimuti pepohonan dan tanaman rindang. Menikmati keindahan Sete Cidades Caldera, melakukan pendakian ke Montanha do Pico, surfing, hingga melihat lumba-lumba merupakan segelintir kegiatan yang bisa kamu lakukan.
8. Sri Lanka
Sri Lanka dianggap sebagai mutiara Samudera Hindia. Betapa indahnya pulau seluas 65 ribu kilometer persegi ini. Sepanjang mata memandang, kamu akan melihat hamparan pantai pasir putih, bukit hijau, taman margasatwa, dan hutan yang kondisinya masih terjaga dengan baik. Tak heran kalau banyak orang sangat senang menghabiskan waktu liburan ke Sri Lanka. Apalagi sekarang, sudah banyak penginapan yang hemat biaya, tapi fasilitasnya memadai. Pulau yang juga terbaik di Asia ini mendapatkan nilai 92,12.
Itu dia 8 pulau wisata terbaik di dunia. Semoga bermanfaat!