Pulau Terindah Di Dunia
Berlibur ke pulau-pulau indah lengkap dengan pantai berpasir putih dan laut biru memang enggak pernah gagal membuatmu terpesona.
Pulau-pulau cantik pastinya jadi impian traveler, khususnya penyuka wisata air, untuk didatangi. Berikut ini pulau terindah di dunia:
1. Bartolome, Ekuador
Lokasi ini adalah sebuah cagar alam sekaligus merupakan pulau terindah di Galapagos. Bartolome adalah tempat yang indah untuk menemukan penguin galapagos, kepiting rajungan dan iguana laut.
Pantai-pantainya memiliki air biru kehijauan dengan aliran lava batu bara hitam di Sullivan Bay. Traveler bisa menyelam atau berenang bersama penguin Galapagos, yang hanya hidup di bagian utara khatulistiwa. Bisa juga sambil melihat burung-burung yang melesat di permukaan laut untuk mencari makanan.
2. Pulau Capri, Italia
Inilah spot yang tepat untukmu menikmati keindahan negara Italia dari sudut pandang yang berbeda. Dari puncak tertinggi di Pulau Capri, kamu bisa melihat gunung merapi Vesuvius dan juga pesisir Italia beserta berkilaunya lautan. Keunikan lainnya ialah adanya balkon-balkon bangunan yang berwarna-warni. Dijamin, matamu akan segar seketika.
3. Bali, Indonesia
Bali bukan hanya kaya akan lautan biru, pantai-pantai cantik, dan resortnya yang indah, tapi juga budayanya yang masih sangat kental dan terlihat jelas dari karya seni berupa patung, ukiran, lukisan, tari, dan musik. Mayoritas penduduk memegang ajaran Hindu yang taat, sehingga pura bukanlah pemandangan aneh di sini dan justru menambah pesona pulau Bali di mata wisatawan.
4. Seychelles
Pulau satu ini tidak ada di wilayah Asia, melainkan benua hitam, Afrika. Sama seperti pulau lainnya, pulau ini punya pantai yang indah. Tapi pesonanya tidak hanya berhenti di situ, Seychelles adalah rumah bagi spesies flora dan fauna, termasuk burung-burung langka yang sudah terancam keberadaannya.
5. Jura (Skotlandia)
Jura memiliki jalan setapak untuk melintasi pegunungan yang menjadi rumah bagi rusa merah asli. Sementara elang emas dan elang laut berputar di atas. Pemandangan luar biasa ini sangat menarik wisatawan, Jura merupakan pulau terliar di Skotlandia. Pulau yang panjang dan sempit ini dikenal dengan gunungnya yang tinggi. Kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini adalah mendaki gunung berangin.
6. St. Lucia (Lesser Antilles)
Di sini terdapat rumah-rumah bercat cerah di lereng curam St Lucia yang membelok dari puncak berbatu ke garis Pantai Karibia. Ada juga gunung berapi yang megah menjadi pusat spektakuler pulau ini. Hutan rimbun di dasar pegunungannya merupakan bagian dari warisan dunia Unesco. Di sini Anda bisa menemukan burung kolibri, tumbuhan pakis halus dan jalur yang diselimuti kabut. Terdapat taman yang luas membentang di sepanjang tulang punggung pulau dan mencakup hampir 10 persen dari luas daratan. Di luar taman, air panas di pulau vulkanik ini bisa menjadi tempat berendam setelah melakukan pendakian panjang.
7. Santorini, Yunani
Walaupun kamu belum pernah berkunjung ke Santorini, tapi paling tidak pernah melihat indahnya pulau ini melalui postingan instagram. Pulau Santorini di Yunani dikenal sebagai salah satu pulau paling instagramable. Di sini bukan hanya sunset-nya yang menawan, tapi juga bangunan-bangunan putih yang berdiri di atas tebing membuatnya layak masuk dalam feed instagram kamu.
8. Maldives
Pantai-pantai Maldives merupakan pantai dengan keindahan jelas dunia dengan air laut sebening kristal, dan pasir putih. Kalau pemandangan pantai masih kurang, kamu bisa mencoba aneka olahraga air seperti scuba diving atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa menemukan 70 jenis terumbu karang dan hewan-hewan laut yang eksotis. Setelah lelah berenang, jangan lupa juga untuk menikmati matahari tenggelam dari resort mewah yang nyaman.
Itulah beberapa pantai terindah di dunia yang bisa kamu kunjungi Ketika berlibur. Semoga bermanfaat!