Gunung Paling Menakjubkan
Keindahan alam yang ditawarkan pegunungan membuat siapa pun yang mengunjunginya akan berdecak kagum.
Di atas ketinggian kaki gunung Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, ditambah hawa sejuk pegunungan yang membuat Anda merasakan sensasi alam secara langsung.  Banyak gunung indah di dunia yang sayang untuk dilewatkan oleh para pecinta travel.
Berikut Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang dapat Anda kunjungi:
1. Gunung Mayon, Filipina
Terletak sekitar 450 km dari ibu kota Filipina, Gunung Mayon merupakan gunung yang paling aktif di Filipina. Gunung ini telah meletus 49 kali dalam 400 tahun terakhir. Masyarakat Filipina menganggap Gunung Mayon adalah "Gunung Fujinya Filipina" karena gunung ini berbentuk kerucut dengan ketinggian 2.462 meter. Banyak pengunjung dari berbagai negara yang merasa tertantang untuk mendaki gunung ini. Rata-rata kecuramannya antara 35-40 derajat. Seperti gunung berapi lainnya yang berada di sekitar Samudra Pasifik, Mayon merupakan bagian dari cincin api pasifik yang terletak di Provinsi Albay.
2. Table Mountain, Afrika Selatan
Table Mountain adalah gunung beratap datar yang menghadap kota Cape Town di Afrika Selatan. Objek utama adalah dataran tinggi sekitar 3 kilometer dari sisi ke sisi, dikelilingi oleh tebing curam yang akan membuat Anda merasa takjub. Titik tertinggi di Table Mountain adalah 1.086 meter (3.563 kaki) di atas permukaan laut. Ada jalur kereta yang membawa penumpang ke puncak gunung dengan pemandangan menghadap Cape Town, Table Bay dan Pulau Robben ke utara, dan pesisir Atlantik ke barat dan selatan.
3. Kilauea and Mauna Kea, Hawaii
Gunung Kilauea dan Mauna Kea merupakan gunung perisai yang ada di Hawaii. Disebut gunung berapi perisai karena memiliki bentuk mirip dengan perisai yang melebar dengan sedikit puncak yang tidak terlalu tinggi seperti perisai yang diletakkan di atas tanah. Mauna Kea ialah gunung berapi tidak aktif di Kepulauan Hawaii di Amerika Serikat. Mauna Kea memiliki ketinggian sekitar 4205 meter. Merupakan gunung berapi tertinggi di dunia jika diukur dari dasarnya, karena dasarnya terletak sekitar 5800 meter di bawah permukaan Samudra Pasifik sehingga total ketinggiannya mencapai 10 kilometer. Sedangkan gunung Kilauea adalah gunung berapi yang berada di dekat gunung Mauna Kea. Gunung ini sangat aktif, sehingga memiliki jeda singkat untuk setiap letusannya. Kilauea memiliki tinggi Sebagian besar gunung ini terdiri dari aliran lava dengan abu vulkanik.
4. Matterhorn, Eropa
Matterhorn adalah sebuah gunung terpencil. Karena posisinya di daerah aliran sungai Alpine utama dan tinggi yang hebat. Gunung yang terkenal dan lambang ikon dari Pegunungan Alpen Swiss. Gunung ini mendapatkan namanya dari kata Jerman Matte, yang berarti padang rumput, dan Tanduk, yang berarti puncak. Dengan puncak tingginya 4.478 meter (14.692 kaki), terletak di perbatasan antara Swiss dan Italia, itu adalah salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen. Ini juga salah satu puncak paling mematikan di Pegunungan Alpen.
5. Pegunungan Huangshan, Cina
Pegunungan yang memberikan pemandangan alam luar biasa ini terletak di Provinsi Anhui Cina. Pengunjung akan melihat pemandangan alam yang sangat indah. Di mana gunung tersebut selimuti oleh lautan awan dan kabut putih. Anda juga dapat menikmati matahari terbit. Pegunungan Huangshan memiliki beberapa puncak dengan bebatuan penuh vegetasi yang menakjubkan seperti pohon pinus dan pohon persik. Anda akan melihat banyak kuil Budha di sekitarnya, tempat inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di Pegunungan Huangshan.
6. Gunung Bromo, Indonesia
Salah satu gunung indah yang ada di Indonesia yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Tidak hanya populer di Indonesia, gunung yang masih aktif  ini juga terkenal di Asia Tenggara. Tidak hanya sekedar menyuguhkan pemandangan, gunung ini juga dihuni oleh Suku Tengger. Pemandangan yang indah akan membuat Anda tidak ingin memalingkan pandangan. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbit dengan sempurna di atas kaki gunung. Tidak hanya keindahan alam, Anda akan merasakan sensasi menunggangi kuda dan trekking di alam.
7. Gunung Vesuvius, Italia
Gunung Vesuvius terletak di Teluk Napoli, Italia. Vesuvius dikenal karena letusannya yang terjadi pada tahun 78 AD yang memusnahkan kota Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini merupakan satu-satunya gunung yang masih aktif di Eropa yang terakhir meletus pada tahun 1944 lalu. Daerah sekitar gunung merupakan wilayah vulkanik yang paling padat penduduknya di dunia. Gunung berapi ini sekarang menjadi bagian dari Taman Nasional Vesuvius yang memiliki peran penting dan mitologi dan budaya lokal. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan kawasan berasap, reruntuhan kota Pompeii dan sedimen lava serta pemandangan indah dari Teluk Napoli adalah fitur yang cukup banyak menarik wisatawan.
Nah itu 7 gunung paling menakjubkan di dunia. Semoga bermanfaat!