Kota Pelabuhan Tercantik
Tidak semua kota di dunia punya pelabuhan. Namun, hanya sedikit kota pelabuhan yang punya pesona indah.
Perjalanan wisata tidak selamanya berakhir dengan pemandangan pantai, gunung, bukit, museum atau mungkin tempat wisata umum. Banyak destinasi wisata menarik yang murah bahkan gratis tanpa harus membayar uang sepeserpun dengan keindahan panorama alam dan kesibukan kota yang sangat luar biasa indahnya. Yang demikian ini bisa Kamu nikmati dengan mengunjungi kota pelabuhan paling cantik dunia. Dikatakan bahwa kota pelabuhan paling cantik akhir-akhir ini menjadi incaran destinasi wisata terbaik bagi kalangan wisatawan karena mampu menyuguhkan pemandangan kota tepi laut yang sangat indah dengan berbagai kapal yang berlabuh sekaligus juga desain arsitektur bangunan sekitar yang bisa terbilang menakjubkan. Tidak mengherankan jika kini wisatawan mulai melirik untuk menjadikan kota pelabuhan yang paling cantik di dunia sebagai referensi wisata murah.
Berikut adalah kota pelabuhan terindah di dunia:
1. Stockholm di Swedia
kota pelabuhan paling cantik lain yang bisa dijadikan sebagai referensi wisata terbaik dan menakjubkan adalah Stockholm yang berada di Swedia. Di kota yang dekat dengan pelabuhan ini sarat akan bangunan bersejarah kuno yang menawarkan pemandangan matahari sore yang luar biasa indahnya. Sembari menikmati berbagai keindahan tersebut, Kamu juga bisa menikmati lezatnya cita rasa coklat panas. Dijamin Kamu bakalan berkesan dengan semua ini.
2. Venesia, Italia
Pada zamannya, pelabuhan di Venesia paling terkenal di Mediterania dalam sejarah dunia maritim. Kota indah dengan gaya arsitektur gotik yang dipengaruhi Byzantium dan Arab menjadikannya sebagai destinasi wisata terpopuler di Italia bahkan dunia. Venesia adalah kota terapung yang eksotis. Kota ini dikelilingi kanal-kanal di antara deretan bangunan dan gedung. Venesia juga dikenal sebagai kekuatan maritim yang besar selama abad pertengahan dan renaisans. Wilayah ini memainkan peran penting dalam sejarah musik simfoni dan opera.
3. Istanbul, Turki
Istanbul adalah kota terbesar sekaligus menjadi pusat budaya, ekonomi, dan keuangan di Turki. Perkembangan kota demikian melekat dengan sejarah Byzantium dan Kontanstinopel. Pelabuhan ini dianggap sebagai salah satu pelabuhan pelayaran utama di seputar Laut Marmara, Golden Horn, Laut Hitam dan Bosphorus yang mengelilingi kota pada semua sisi.Atraksi utama Ibukota Kebudayaan Eropa tahun 2010 ini adalah pusat sejarahnya. Sebagian di antaranya terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.
4. Piraeus di Athena
Dikenal sebagai pelabuhan yang paling luas di Yunani dan seantero Eropa, Piraeus menjadi bagian dari kota pelabuhan paling cantik untuk dikunjungi di saat Kamu singgah di Yunani. Pelabuhan yang memang sudah ada sejak zaman Yunani kuno ini menawarkan pemandangan tepian laut yang dipenuhi dengan jajaran yacht yang sangat indah. Selain itu, Kamu juga berkesempatan untuk menikmati indahnya bangunan tua yang berjajar di sepanjang pelabuhan.
5.Piraeus Athena, Yunani
Pelabuhan Piraeus berjarak 7 mil dari Kota Athena dan dapat ditempuh sekira setengah jam dari ibukota Yunani tersebut. Pelabuhan terbesar di Eropa dan dunia ini adalah jantung kehidupan budaya, politik, ekonomi, keuangan dan industri di negeri para filsuf. Pelabuhan Piraeus terletak di cekungan Laut Mediterania dan sudah masyhur sejak zaman Yunani kuno. Pelabuhan itu digawangi sekira 2.500 karyawan yang melayani lebih dari 40.000 kapal dan 20 juta penumpang setiap tahun dan diproyeksikan menjadi pelabuhan komersial terbesar di Mediterania.
6. Lisbon, Portugal
Lisbon adalah salah satu pelabuhan laut paling unggul dengan beragam daya pikatnya. Ibu kota Portugal ini sarat akan kekayaan seni dan budaya, pendidikan, media hiburan, perdagangan internasional hingga pariwisata Eropa dan dunia. Di seputar kota ini terdapat sejumlah bangunan yang terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO seperti Menara Belem yang dibangun abad ke-17. Di dunia kemaritiman, pelabuhan di Lisbon punya peran penting terutama bagi negara asal pelaut Vasco dan Gama dan Bartholomeus Diaz ini sejak ratusan tahun silam bahkan hingga sekarang.
7. Lindau di Jerman
Untuk kota pelabuhan paling cantik lainnya juga bisa Kamu temukan di Lindau yang berada di Jerman. Sebuah kota yang sangat unik ini berada di Danau Constance yang menawarkan pemandangan atas patung singa yang merupakan symbol kebesaran dari Bavaria. Menariknya, dengan lingkungan yang sangat alami dan memiliki banyak bangunan sejarah, kota ini cukup membanggakan untuk diangkat sebagai destinasi wisata selama di Jerman.
8. Sydney di Australia
Sydney harbor adalah kota pelabuhan paling cantik dan kecantikan tersebut telah diakui oleh wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut. Di pelabuhan ini, Kamu bisa menikmati penjelajahan di berbagai pulau kecil di sekitarnya yang sangat indah seperti halnya Pulau Cockatoo yang menjadi warisan UNESCO. Selain itu, Kamu juga berkesempatan untuk menikmati serunya berkemah di pulau tersebut dan bisa dibilang yang demikian ini merupakan bagian dari aktivitas glamor selama berwisata di Sydney.
9. Amsterdam di Belanda
Kemanapun Kamu berjalan di sepanjang kota Amsterdam, pastinya bakalan membuat liburanmu semakin berkesan. Disebutkan bahwa banyak sekali orang-orang yang berpergian dari pelabuhan ini dan tidak hanya itu saja, beberapa orang dilaporkan ada juga yang tinggal di beberapa kapal yang ternyata hal semacam ini menjadi bagian dari tradisi mereka sejak lama. Menariknya, Hotel Houseboat juga memberikan pengalaman menarik untuk tinggal di atas air.
Itulah beberapa kota pelabuhan paling cantik yang bisa Kamu jadikan sebagai referensi liburan. Semoga bermanfaat!