Taman Nasional Terindah
Taman nasional adalah tempat paling menakjubkan di dunia.
Taman nasional adalah sesuatu yang sangat berharga, karena di dalamnya kita bisa melihat banyak keindahan alam flora dan fauna yang khas dari suatu daerah. maka tak heran jika negara-negara di dunia ini berusaha untuk memugar dan mempercantik taman nasional yang mereka miliki, disamping usaha dari pemerintah, keindahan alami juga ikut mempengaruhi tingkat keindahan taman nasional tersebut. Taman nasional tidak hanya menyuguhkan pemandangan luar biasa. Tempat ini juga menawarkan kesempatan ilmiah, pendidikan, dan rekreasi yang tidak tertandingi.
Berikut taman nasional terindah di dunia:
1. Taman Nasional Yosemite
Yosemite merupakan salah satu taman nasional paling mengagumkan di dunia karena menawarkan sejumlah keajaiban alam yang mengesankan untuk dinikmati para wisatawan. Bentang alam yang indah, seperti pemandangan Tunnel View dan Valley View yang terkenal, serta beberapa tempat seperti Half Dome dan El Capitan adalah sebagian contoh atraksi menarik di taman nasional ini yang wajib Anda kunjungi.
2. Taman Nasional Yellowstone
Dengan padang belantara luas yang menyuguhkan titik panas vulkanik, hutan lebat hingga geyser yang kondang, tempat ini adalah taman nasional pertama di Amerika Serikat.
3. Deosai National Park
Taman nasional yang terletak di wilayah Scardu pakistan ini adalah salah satu taman nasional terindah di wilayah asia, Taman ini terkenal dengana pemandangan musim seminya dimana bunga-bunga banyak bermekaran serta kupu-kupu banyak berterbangan.
4. Sagarmantha National Park
Satu lagi sumbangan asia dalam daftar 10 besar ini, kali dari nepal. Taman nasional yang masih merupakan teritori pegunugan Everest ini menawarkan anda sensasi keindahan alami dengan pegunungan dingin khas Nepal serta dibalu dengan sensai religi biara yang ada di wilayah ini.
5. Taman Nasional Serengeti
Serengeti merupakan sebuah nama dari sebuah taman nasional yang terletak di Tanzania. Taman nasional ini juga merupakan tempat migrasi bagi 2 juta rusa hutan dan ratusan ribu zebra serta rusa setiap tahunnya. Apabila Anda pecinta alam liar, maka taman nasional ini merupakan lokasi yang wajib ada dalam daftar liburan Anda.
6. Taman Nasional Galapagos
Taman ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Charles Darwin pernah mengunjungi taman itu pada tahun 1835.
7. Plitvice Lakes National Park, Croatia
Anda ingin melihat pemandangan alam indah berpadu dengan danau bersih nanbiru yang senantiasa memanjakan mata anda?. Disinialh tempatnya, karena di taman nasional ini kalian disuguhi pemandangan alam khas eropa dengan Danau biru yang tentunya akan selalu menggoda anda.
8. Taman Nasional Fiordland
Fiordland dikenal sebagaisebuah taman nasional terbesar di Selandia Baru dengan keindahan alamnya yang seperti surga. Di taman nasional ini terdapat beberapa teluk yang diukir secara alami oleh gletser. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan danau, gunung, dan menyaksikan satwa liar di habitat asli mereka yang mengagumkan, seperti burung kiwi, burung unta, pingun dan masih banyak lagi.
9. Taman Nasional Swiss
Di taman nasional seluas 41.760 hektare ini, para wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti hiking, menyaksikan satwa liar seperti rubah dan elang hingga Alpine ibexes (kambing liar dengan tanduk besar yang hidup di pegunungan), dan juga menikmati keindahan alam serta gunung Alpen yang indah sebagai latar belakangnya.
10. Taman Nasional Arches
Selain Zion, di Utah juga terdapat sebuah taman nasional lain yang tak kalah indahnya, yang dikenal dengan Taman Nasional Arches. Di taman nasional ini, Anda dapat menyaksikan lengkungan alami yang jumlahnya lebih dari 2.000,. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan Balanced Rock dan Windows Section, yang merupakan rumah bagi lengkungan terbesar di taman nasional ini.
Itulah 10 taman nasional terindah yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Semoga bermanfaat!