Pemandangan Alam Terindah
Banyak tempat di dunia yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati pemandangan alamnya.
Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat masa kini mungkin lebih banyak melihat pemandangan industrial perkotaan yang modern. Gedung-gedung tinggi terlihat seperti mencakar langit dan awan. Dengan suasana urban tersebut, tak jarang orang merasa jenuh dan mencari alternatif pemandangan lain yang lebih terkesan natural. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa banyak orang perkotaan yang memutuskan untuk berlibur di tempat wisata alam. Berbicara soal tempat wisata alam, nyatanya, terdapat banyak lokasi di dunia yang memiliki pemandangan alam luar biasa. Bahkan, destinasi tersebut bak negeri dongeng dan cukup sulit untuk diterima oleh logika masyarakat masa kini. Berikut adalah pemandangan terindah di dunia:
1. Chesler Park, Utah
Chesler park merupakan salah satu taman nasional yang ada di Utah, AS. Taman nasional ini akan menyajikan pemandnagan bebatuan yang tersusun dengan pola yang sangat unik.
2. Zhangye Danxia Mountains
Salah satu tempat yang paling banyak diminati para wisatawan saat berkunjung ke China adalah gunung Zhangye Danxia. Tempat ini memiliki ciri khas tersendiri sebab berbeda seperti gunung pada umumnya yang dipenuhi dengan pepohonan. Pegunungan ini terlihat sangat gersang, namun kegersangan itulah yang menambah keindahan gunung ini. Gunung ini memberikan sajian warna yang begitu indah seperti pelangi, maka para pengunjung yang datang menjuluki gunung ini sebagai gunung pelangi.
3. Kepulauan Socotra
Socotra adalah sebuah kepulauan yang berlokasi di Samudra Hindia, tepatnya di Yaman. Keunikan yang dimiliki kepulauan ini adalah pepohonan serta binatang endemik yang tidak akan ditemui di luar lokasi tersebut. Bentuk pepohonan yang unik dan menenangkan pasti dapat memberikan kepuasan batin tak terlupakan pada Anda saat berkunjung ke sana.
4. Whitehaven Beach
Meskipun banyak warga negara Australia yang menghabiskan liburannya ke beberapa pantai yang ada di bali. Ternyata Australia memiliki pantai yang sangat indah. Whitehaven Beach merupakan pantai yang ada di Australia dan salah satu pantai terbaik di dunia. Pantai ini dikenal dengan garis pantainya dan endapan pasir putih yang indah membentang disepanjang pantai.
5. Fly Geyser di Nevada, Amerika Serikat
Geyser banyak dikenal sebagai pancuran air panas di dataran dengan suhu rendah dan dipenuhi dengan es. Namun, jika mengunjungi Fly Geyser yang berlokasi di Nevada, Amerika Serikat Anda akan menemukan hal berbeda. Alasannya karena semburan air keluar dari ketinggian hampir empat meter. Dengan ketinggian tersebut, Anda akan disuguhkan dengan warna pelangi. Hal yang timbul karena perpaduan semburan dan sinar matahari. Anda pasti akan merasa tenang dan nyaman saat berlibur ke Fly Geyser.
6. Taman Nasional Plitvice Lake, Kroasia
Keindahan dari Taman Nasional Plitvice Lake di Kroasia bisa dibilang tak terkalahkan. Alasan utamanya karena di taman nasional ini, terdapat puluhan air terjun yang menjulang tinggi. Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai spot foto atau hanya sekadar bermain air aja. Bahkan World Heritage Center menganugerahi taman nasional Plitvice Lake sebagai warisan budaya dunia.
7. Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni yang ada di Bolivia merupakan gurun garam terbesar di dunia. Berfoto di sana, maka kamu akan merasakan sensasi seolah-olah berada diatas awan. Luasnya mencapai 10.582 km persegi.
8. Danakil Depression, Ethiopia
Danakil Depression, Ethiopia merupakan gundukan garam yang terbuat secara alami. Karena kandungan mineral yang ada di lokasi tersebut, maka warna dari gundukan garam pun dapat terlihat begitu indah.
Itulah daftar tempat wisata dengan pemandangan indah di dunia dan patut dikunjungi. Semoga bermanfaat!