Gaya Minimalis
Gaya minimalis telah menjadi gaya dekorasi yang sangat populer selama beberapa tahun.
Masyarakat ingin mendekorasi secara ekonomis, praktis, nyaman, dengan tetap mencerminkan cita rasa budaya tertentu.
Kesederhanaan dan kepraktisan menjadi ciri dasar gaya minimalis modern.
Cita rasa ini tercermin dalam desain detail genggaman, baik lokal maupun dekoratif, yang harus dipikirkan dengan matang. Dalam pembangunannya lebih menuntut pekerjaan yang bagus. Untuk mencapai efek tersebut bukanlah hal yang mudah.
Gaya minimalis tidak hanya berfokus pada kepraktisan ruang tamu tetapi juga mencerminkan kehalusan dan individualitas hidup yang sejalan dengan selera hidup masyarakat modern.
Gaya minimalis ditandai dengan penyederhanaan elemen desain, warna, pencahayaan, dan bahan baku seminimal mungkin, namun dengan persyaratan tekstur warna dan bahan yang tinggi.
Oleh karena itu, desain ruang minimalis biasanya sangat halus, dan seringkali menghasilkan efek menang lebih banyak dengan kesederhanaan yang semakin sedikit.
Kesederhanaan bukanlah kurangnya elemen desain, melainkan tingkat kreativitas yang lebih tinggi.
Desain interior tidak melepaskan kaidah dan kesederhanaan ruang arsitektur asli untuk menghiasi pembawa arsitektur secara sembarangan, namun lebih menekankan pada fungsi dan keutuhan struktur serta bentuk dalam perancangannya.
Ini mengejar kedalaman dan ketepatan ekspresi material, teknologi, dan ruang. Dari segi konfigurasi furnitur, furnitur seri white gloss menjadi yang utama, karena kilap unik dari furnitur seri white gloss membuat furnitur terasa modis dan nyaman, sekaligus indah.
Fitur furnitur
1. Penekanan pada desain fungsional, garis-garis sederhana dan halus, serta kontras warna yang kuat, yang menjadi ciri khas furnitur bergaya modern.
2. Karena garis-garisnya yang sederhana dan elemen dekoratifnya, furnitur bergaya modern membutuhkan soft furnishing yang sempurna untuk menampilkan keindahan.
Misalnya sofa butuh bantal, meja makan butuh taplak meja, tempat tidur butuh sprei dan tirai sebagai pendampingnya, dan soft furnishing pada tempatnya adalah kunci gaya modern.
Fitur gaya
1. Ruang interior terbuka, transparan di dalam dan di luar, dan kebebasan untuk tidak dibatasi oleh dinding penahan beban diupayakan dalam desain denah ruang.
2. Dinding interior, lantai, langit-langit dan perabotan furnitur, dan bahkan lampu dan peralatan mempunyai ciri-ciri bentuk sederhana, tekstur murni, dan pengerjaan halus.
3. Sebisa mungkin tidak menggunakan dekorasi dan menghilangkan hal-hal yang berlebihan dan percaya bahwa setiap desain yang rumit, bagian-bagian khusus yang tidak memiliki nilai praktis, dan dekorasi apapun akan meningkatkan biaya bangunan, dengan menekankan bahwa bentuk harus lebih memenuhi fungsinya.
4. Komponen bangunan dan interior semaksimal mungkin menggunakan suku cadang standar, serta ukuran pintu dan jendela didesain sesuai sistem modulo.
Jadi ,apakah Anda menyukai gaya dekorasi rumah minimalis?