Makna Warna Tulip
Beberapa negara di seluruh dunia ada yang menetapkan bunga tertentu sebagai lambang atau simbol kepribadian bangsa tersebut. Kemudian, bunga itu akhirnya dijadikan sebagai bunga nasional atau flora khas dari negara.
Begitu juga dengan bunga tulip. Bunga tulip memiliki nama latin yaitu Tulipa.
Biasanya, bunga tulip akan mekar pada awal bulan Maret hingga April. Ciri paling mencolok dari bunga tulip adalah daunnya yang menutup ke atas dan berdekatan dengan mahkota bunga, memiliki jenis berwarna-warni, dan memiliki 6 helai mahkota bunga.
Bunga tulip atau Tulipa ini telah dijadikan simbol Nasional bagi negara Belanda dan Turki. Menariknya, bunga tulip berasal dari negara Turki, bukan Belanda yang selama ini kita ketahui. Jenis dari bunga ini terdapat kurang lebih 75 varietas. Tulip bisa dibilang sebagai tanaman yang berumbi dalam satu keluarga berjenis Lily.
Setiap bunga sejatinya memiliki arti serta makna tersendiri, selain diperuntukkan sebagai tanaman hias. Hal ini juga berlaku pada bunga tulip. Bunga yang memiliki ciri fisik kelopak berbentuk lonjong seperti telur ini ternyata banyak yang mengaguminya. Mulai  dari pria, wanita, muda, serta tua, hampir keseluruhan orang menyukai bunga yang satu ini.
Filosofi Setiap Warna Bunga Tulip & Manfaatnya
Bunga tulip memiliki berbagai macam warna yang membuat bunga ini memiliki banyak peminatnya, terutama di negara Indonesia. Ada berbagai macam jenis warna bunga tulip di Indonesia, seperti warna merah, putih, merah muda, orange, kuning, dan ungu. Beberapa warna bunga tersebut, ternyata memiliki filosofi tersendiri yang mungkin kamu belum mengetahuinya. Berikut ini makna dari warna-warna bunga tulip
1. Bunga Tulip Warna Merah
Bunga tulip merah diyakini oleh sebagian orang yang memiliki kebiasaan hoki akan bunga ini sebagai alat untuk mengungkapkan isi hati. Bunga tulip yang berwarna merah memiliki arti sebuah kecintaan yang mendalam serta kasih sayang yang sempurna.
Kamu bisa memberikan buket bunga tulip merah dengan bungkus yang memiliki warna perak atau hitam agar menambah kesan elegan. Tambahkan juga coklat atau boneka agar terkesan lebih meriah dan membuat pasangan lebih bahagia.
2. Bunga Tulip Warna Putih
Bunga tulip putih biasanya dijadikan persembahan untuk berbelasungkawa atas meninggalnya seseorang atau juga untuk diberikan kepada seseorang sebagai permohonan maaf. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menaruh karangan bunga dengan berbentuk buket saat melangsungkan pernikahan. Sebab, bunga ini memiliki simbol ketulusan cinta yang mendalam serta kesucian.
3. Bunga Tulip Warna Orange
Bunga tulip yang berwarna oranye memiliki arti kehangatan serta kebahagiaan serta memiliki simbol sifat optimis jika akan mendapatkan sebuah keberuntungan yang tidak terduga. Biasanya diberikan kepada seseorang yang baru saja melahirkan dengan berbentuk buket bunga.
Itulah beberapa ulasan mengenai arti dari bunga tulip yang mungkin kamu belum mengetahuinya.