Fakta Pecinta Kucing
Tidak semua orang rela meluangkan waktu dan tenaga repot-repot memelihara kucing. Terkadang merawat pribadi merasa berat kelam kabut.
Karenanya, pecinta kucing bukanlah seperti kebanyakan orang malas pada umumnya.
Fakta menunjukkan, penyayang kucing biasanya memiliki berbagai sifat dan kepribadian yang khas. Mau tahu apa saja? Yuk simak pembahasan tentang fakta pecinta kucing sebagai berikut!
Berikut 7 Fakta Pecinta Kucing yang Khas
Berdasarkan survei World Society for Protection of Animal di tahun 2011. Indonesia menempati peringkat ke-2 sebagai negara yang paling banyak memelihara kucing.
Hingga saat ini, populasi kucing peliharaan di Indonesia terus bertambah. Artinya, semakin banyak orang memelihara kucing, semakin bertambah orang-orang yang memiliki karakter serupa dengan pembahasan ini.
1. Perhatian dan Penyayang
Merawat kucing memerlukan perhatian khusus. Selain memastikan kucing mendapat asupan gizi yang baik, pemelihara perlu melakukan sejumlah perawatan intensif secara berkala.
Seperti menyisir rambut kucing dan memotong kuku kucing secara rutin. Melakukan medical check up secara berkala, serta menyediakan tempat tidur yang nyaman. 
Kucing termasuk jenis hewan yang sangat manja dalam arti memiliki emosional yang dekat dengan manusia. Ada waktu di mana mereka ingin bermain dan bercengkrama bersama pemiliknya. Karena itu, pemelihara kucing erat kaitannya dengan sifat orang yang perhatian dan penyayang. 
2. Penuh Tanggung Jawab
Pecinta kucing mempunyai kebiasaan dengan rasa bertanggung jawab. Bagaimana tidak? Mereka secara sukarela berkenan meluangkan waktu, tenaga, dan uang untuk kucing-kucing mereka.
Meski terkadang memelihara kucing itu merepotkan untuk sebagian orang. Namun,  mereka tetap berpegang teguh pada komitmen yang sudah dibuatnya. Tidak pernah terlintas untuk menelantarkan kucing kesayangannya.
Tanggung jawab ini telah terbangun untuk dijalani selama bertahun-tahun. Sebab kucing adalah hewan yang berumur panjang hingga 16 tahun lamanya.
3. Lebih Protektif
Sebuah survei menunjukkan bahwa 35% orang Amerika sangat protektif pada kucing peliharaannya. Perilaku ini tentu bersinergi dengan sikap mengasuh yang baik. Sebab tujuannya untuk memastikan bahwa kucing mereka dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.
Tak hanya orang Amerika. Rata-rata pemilik kucing memiliki kecenderungan rasa saling melindungi. Faktanya bagi mereka, seekor kucing bukan hanya sekedar hewan peliharaan. Banyak yang menjadikan kucing sebagai teman bermain ataupun saudara. Layaknya adik atau anak sendiri dalam sebuah keluarga. 
Alasan ini menumbuhkan perasaan kasih setiap pemilik kucing untuk memberikan makanan kucing berkualitas. Dengan tujuan kucing mereka bisa dapat bertumbuh kembang dengan baik serta terjaga kesehatannya.