Chef Pria yang Terkenal
Beberapa pemahaman lama mengatakan memasak adalah tugas wanita. Namun pada praktiknya, banyak juga laki-laki yang jago memasak. Bahkan banyak laki-laki yang jadi chef ternama lho.
Di Tanah Air, beberapa chef di restoran ternama ialah laki-laki. Aksi mereka memasak bikin melongo. Selain sigap memegang alat masak, mereka juga bisa memadukan resep sehingga kudapan hasilnya lezat.
Beberapa chef laki-laki di Tanah Air sering diundang di TV atau event besar lainnya. Biasanya mereka dipercaya jadi host sebuah acara. Banyak juga yang lihai memberikan tips memasak dan informasi mengenai makanan sehat.
Ketika dipandu oleh chef laki-laki, banyak ibu-ibu yang antusias. Pertama kemampuan mereka di bidang kuliner memang mumpuni dan tidak diragukan. Kedua karena penampilan mereka yang rapi dan sedap dipandang.
Coba langsung kita cek saja daftarnya!
1. Chef Vindex Tengker
Namanya memang sudah tak asing lagi karena dirinya pernah tampil sebagai juri ajang memasak yakni Master Chef Indonesia musim pertama, Top Chef Indonesia, hingga Cooking Master.
Perjalanannya dalam dunia kuliner memang sangat panjang karena dirinya sudah pernah bekerja sebagai chef di salah satu restoran di Spanyol, Angeles, Bali, hingga Jakarta.
Vindex Tengker merupakan chef spesialis dalam bidang masakan barat seperti Spanyol, Amerika, Meksiko, hingga Asia dan fusion.
2. Chef Degan Septoadji
Degan Septoadji merupakan chef Indonesia terbaik yang namanya juga sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena pernah tampil sebagai juri Master Chef Indonesia pada musim kedua, dan ketiga.
Dirinya juga pernah tampil sebagai juri dalam Junior Master Chef Indonesia musim pertama.
Degan Septoadji memiliki gaya memasak yang bisa dikatakan bervariasi karena dirinya menguasai masakan Indonesia, masakan Thailand, dan masakan Perancis.
3. Chef Arnold Poernomo
Chef arnold punya banyak idola di Twitter, loh! Pria tampan asal Surabaya ini punya wajah yang lucu. Sebenarnya sih chef Arnold tidak punya cita-cita menjadi seorang chef sejak kecil. Singkatnya sih, ketertarikan seorang chef Arnold di dunia kuliner berawal dari kisah masa kecilnya.
Di usianya yang masih 14 tahun, Chef Arnold mencari uang jajan tambahan dengan cara bekerja di kafe. Chef Arnold rupanya sudah punya bakat memasak dari keluarga besarnya yang punya usaha di bidang kuliner. Ibu chef Arnold sendiri juga merupakan chef.
Berawal dari situlah, chef Arnold makin gemar belajar kuliner. Hingga akhirnya seorang chef Arnold ditunjuk menjadi juri dalam ajang Master Chef Indonesia Season 3.
4. Chef Reynold Poernomo
Masih satu keluarga dengan Arnold Poernomo, Reynold yang merupakan adik kandung chef Arnold juga punya bakat memasak. Reynold mengikuti ajang pencarian bakat Master Chef Australia season 7. Sayangnya langkah Reynold harus terhenti di 4 besar saja. Meski begitu, hal ini harus diapresiasi.
Harus diakui, kemampuan Chef Reynold dalam membuat berbagai macam hidangan penutup patut untuk diacungi jempol. Kini Chef Reynold membangun karirnya di Sydney, Australia dan membuka dessert bar yang bernama KOI Dessert Bar.
5. Chef Juna Rorimpandey
Chef Indonesia yang satu ini pastinya Moms sangat mengenalnya karena Juna Rorimpandey atau lebih akrab disapa dengan nama chef Juna ini punya popularitas yang tinggi.
Nama Juna Rorimpandey mulai dikenal luas sejak tampil sebagai juri dalam Master Chef Indonesia mulai dari musim pertama, kedua, kelima, keenam, ketujuh, dan kedelapan.
Selain itu, dirinya juga sering muncul dalam beberapa program memasak yang tayang di televisi sehingga namanya menjadi sangat familiar. Juna memiliki keahlian dalam bidang memasak masakan Jepang, Indonesia, dan Perancis.
6. Chef Andrian Ishak
Chef Andrian Ishak bisa kita sebut sebagai “Heston” versi Indonesia. Chef Andrian sangat mahir dalam bidang masakan yang sangat unik karena melibatkan begitu banyak bahan-bahan yang jarang dipakai oleh chef pada umumnya.
Beliau dikenal dengan teknik memasaknya menggunakan teknik molecular gastronomy. Jika kamu tertarik untuk melihatnya dari dekat, kamu bisa mendapatkan pengalaman itu dengan mendatangi restoran milik Chef Andiran Ishak di Jakarta yang bernama Namaaz Dining.
7. Chef William Gozali
William Gozali sebenarnya adalah pemenang pertama dalam kejuaran Master Chef Indonesia musim ketiga.
Setelah menang dalam kejuaran memasak tersebut, namanya mulai dikenal.
Selain itu, ia juga aktif menjadi YouTuber dengan membagi-bagikan resep serta tips memasak yang mudah.
Itulah deretan chef pria di Indonesia yang terkenal. Selain mempunyai segudang prestasi yang terus mengangkat nama mereka, mereka juga diilhami dengan wajah yang tampan dan memikat hati.