Rekomendasi Cangkir Kopi
Cangkir merupakan wadah kecil yang dilengkapi pegangan. Orang-orang biasanya memakai cangkir untuk minum kopi.
Cangkir yang dijual di pasaran terbuat dari berbagai bahan, seperti porselen, keramik, dan kaca. Tiap-tiap bahan tersebut memiliki keunggulan yang berbeda.
Anda berniat membeli cangkir untuk menikmati kopi di pagi hari, tetapi Anda masih bingung dalam menentukan pilihan? Jika demikian, Anda bisa menyimak poin-poin cara memilih cangkir kopi yang bagus yang akan kami bahas. Setelah itu, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi cangkir kopi terbaik dari berbagai merk, seperti IKEA, Duralex, dan Mendekor.
Cara memilih cangkir kopi
Kebanyakan orang akan memperhatikan bentuk, warna, dan motif saat memilih cangkir kopi. Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan hal itu. Namun, poin-poin berikut ini juga tidak boleh dilupakan saat memilih cangkir kopi. 
Ketahui bahannya terlebih dahulu
Pihak produsen biasanya menggunakan beragam bahan untuk membuat cangkir kopi. Namun, empat bahan ini paling sering digunakan untuk membuat cangkir kopi.
Porselen, tidak memengaruhi rasa kopi
Cangkir kopi porselen biasanya dibuat dari tanah liat putih dan harganya cukup mahal. Meskipun demikian, cangkir kopi berbahan porselen tetap menjadi primadona karena tidak memengaruhi rasa kopi saat digunakan. 
Cangkir yang terbuat dari porselen biasanya melewati proses pembakaran yang cukup lama. Selain itu, proses pembuatan cangkir porselen juga lebih rumit jika dibandingkan dengan proses pembuatan cangkir keramik. Namun, proses itulah yang membuat cangkir kopi berbahan porselen lebih tahan lama.
Keramik, menjaga kopi tetap panas lebih lama
Cangkir kopi yang terbuat dari keramik memang tidak sekuat cangkir kopi yang terbuat dari porselen. Walaupun demikian, beberapa orang tetap memilih cangkir kopi keramik karena mampu menahan panas dalam waktu yang cukup lama. Dengan demikian, kopi yang ada di dalam cangkir keramik tidak akan cepat dingin.
Produsen yang membuat cangkir kopi keramik biasanya menambahkan glasir sebelum proses pembakaran. Bahan ini akan melebur saat proses pembakaran berlangsung dan menempel di permukaan keramik. Hal itu membuat cangkir keramik lebih kedap air dan lebih indah.
Kaca, desainnya lebih variatif
Kaca merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat cangkir kopi karena mudah untuk dibentuk. Jadi, jangan heran kalau cangkir kopi berbahan kaca memiliki desain yang lebih variatif. Cangkir kopi yang terbuat dari kaca biasanya transparan. Hal itu membuat kopi yang dituangkan ke dalam cangkir kaca terlihat lebih menarik.
Cangkir kopi yang terbuat dari kaca juga bisa didaur ulang. Akan tetapi, cangkir kopi berbahan kaca bisa menghantarkan panas dengan cepat. Hal itu akan membuat kopi jadi lebih cepat dingin jika tidak diminum dengan segera.