Kucing Bulu Pendek Britania
Kucing Bulu pendek britania atau kucing british shorthair adalah kucing yang sangat menarik, mereka memiliki postur yang bulat, bulu yang pendek dan juga mata yang sangat besar seperti kucing persia.
Kucing satu ini juga seringkali disebut sebagai ibu dari banyak ras kucing karena ras ini pada tahun 1900an seringkali dijadikan ras percobaan guna menciptakan ras baru, salah satunya adalah kucing devon rex, kucing ragdoll dan kucing snowshoe.
Jika kamu menginginkan kucing yang memang tidak begitu menuntut banyak perhatian, sepertinya kucing bulu pendek britania ini cocok untuk kamu pelihara, karena sifat alami dari ras ini lebih kepada yang cuek dan tidak membutuhkan banyak kasih sayang, sifatnya bisa dikatakan hampir sama seperti kucing kampung.
Walaupun dikatakan bahwa mereka adalah ras yang cuek, namun nyatanya mereka adalah ras yang bisa bersosialisasi dengan baik kepada orang baru. Ketika ada orang baru mendekat, ras ini cenderung akan menghampiri dan jika dirasa cocok dan tidak berbahaya, kucing bulu pendek britania ini akan tidak canggung lagi dengan orang baru tersebut.
Kucing seperti yang kita ketahui seringkali menyabet predikat sebagai hewan yang sangat mudah merasakan gelisah dan juga tegang apalagi ketika harus berpindah pindah tempat, namun hal tersebut tidak berlaku kepada ras ini, karena british bulu pendek ini tidak akan merasa gelisah meskipun harus pindah rumah, jadi kami rasa ras ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai mobilitas sangat tinggi.
Karena mereka sangat lucu, cuek dan menggemaskan, tak ayal bahwa mereka pastinya memiliki beberapa fakta yang sepertinya sayang untuk dilewatkan, oleh karena itu berikut fakta-fakta menarik kucing bulu pendek britania :
1 Sejarah
Kucing jenis ini seperti namanya memang terkenal dan ditemukan pertama kali dinegara inggris, kiprahnya semakin menanjak ketika masuk kedalam era victoria, pada era ini para pemelihara kucing mulai mengembang biakan ras ini dan seringkali di silangkan dengan ras lain karena dikatakan bahwa ras ini sangat unik oleh karena itu bulat kepala dan mata besarnya ingin dikembangkan.
Pada pertunjukan satwa pertama kali di inggris, kucing ras ini merupakan ras satu-satunya yang dipertunjukan karena pada saat itu ras terkenal belum ditemukan dan belum terkenal seperti sekarang.
Kucing bulu pendek britania mendapatkan pengakuan pada tahun 1967 dari ACA atau American Cat Association, tetapi karena bingung banyaknya gen identik terhadap ras lain, akhirnya mereka baru resmi diterima pada tahun 1980.
2 Pernah main di film
Ras satu ini karena pesonanya cukup menawan membuat banyak sekali film memakai jasanya sebagai peliharaan pendamping atau sebagai pemeran utama, yang sangat terkenal memakai sosok kucing ini sebagai pemeran utama adalah dari pixar melalui film puss in bootsnya.
Film alice in wonderland juga memakan kucing ras ini dan memerankan Cheshire pada film tersebut, pasti kamu kaget kan guys? ternyata oh ternyata mereka dari ras kucing british shorthair ya.
3 Ukuran
Kalau dalam film-film ukurannya bisa besar dan kecil namun ternyata ukuran biasanya dari ras ini adalah 12 hingga 20 pounds untuk lelaki dan 8 hingga 14 pounds untuk yang betina, jadi bisa dikatakan bahwa ras ini cukup gempal ya guys karena ukurannya bisa mencapai 20 pounds loh.
4 Personality
Seperti yang sudah dimention diatas bahwa mereka adalah ras yang cuek, mereka juga sangat suka bersosialisasi namun tidak suka di manja seperti kucing pada umumnya, jadi ketika kamu hendak ingin bersenang-senang dengan peliharaan yang bisa mandiri namun tetap nurut denganmu, kucing satu ini adalah pilihan yang tepat.
Ketika kucing ragdoll adalah kucing yang berisik, kucing satu ini malah kebalikannya guys, mereka cenderung diam dan akan berbicara pada beberapa waktu tertentu saja, seperti sedang ingin meminta makanan kucing atau sedang dalam masa kawin kucing.