Potongan Rambut untuk Pria
Saat ini sudah banyak sekali model potongan rambut pendek bagi kaum pria. Mulai dari potongan model rambut tipis di bagian samping, model rambut cepak, hingga model rambut ala mangkok yang unik.
Potongan rambut dengan berbagai model yang ciamik tak hanya sekadar untuk gaya saja, namun juga dapat menambah rasa kepercayaan diri. Dikutip situs Modern Barber, nyatanya 81 persen laki-laki merasa lebih percaya diri setelah memotong rambut dengan model rambut yang sesuai keinginan mereka.
Apabila kalian khususnya para laki-laki mulai bosan dengan potongan rambut pendek yang itu-itu aja, kamu sekarang nggak perlu bingung lagi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah model rambut yang bikin kamu makin ganteng!
Bowl cut
Zaman dulu, gaya bowl cut atau rambut mangkok kebanyakan dibenci orang-orang karena memberi kesan cupu atau kekanak-kanakan.
Tapi sekarang, gaya rambut pria Korea yang satu ini malah menjadi tren, lo.
Banyak pria yang menggunakan gaya ini untuk rambutnya, seperti idol K-Pop yang memodifikasi dengan membiarkan rambutnya agak lebih panjang.
Bukan hanya itu, mereka pun memberikan sedikit tekstur rambut agar lebih bervolume dan juga stylish.
Crew cut
Salah satu model rambut pria trebaik jika ingin menjaga rambut pendek tetap rapi adalah dengan crew cut. Menurut Mens Gear, model rambut pria yang satu ini sudah populer sejak 1960-an. Model rambut ini bisa dipadukan dengan sedikit cambang atau memangkasnya secara keseluruhan, tergantung selera. Namun, karena potongannya yang sangat pendek, kamu mungkin perlu lebih sering ke tukang cukur untuk menjaganya tetap rapi.
Fade haircut
Model rambut pria yang satu ini cocok untuk orang yang ingin tampil sedikit lebih elegan. Potongan rambut ini sangat populer. Artinya, fade haircut mungkin akan tetap trendi dalam beberapa tahun ke depan. Jika punya rambut keriting atau bergelombang alami, kamu bisa mencoba potongan rambut low skin fade dengan sedikit volume di atasnya.
Kombinasi panjang rambut yang berbeda selalu tampak trendi dan cocok untuk sebagian besar jenis rambut. Model potongan rambut ini sangat sederhana sehingga kebanyakan tukang cukur akan dapat membuatnya kembali dengan mudah. Jika menginginkan potongan rambut pendek atau punya rambut tipis, model rambut pria ini cocok untuk kamu.
High and tight
Model rambut yang satu ini cukup populer di kalangan para pria. Potongan rambutnya terbilang cukup simple, bagian atas dibuat pendek lalu di bagian sampingnya dipotong tipis. Model rambut high and tight makin pas jika detikers memiliki berewok, hal ini akan menambah kesan macho.
French crop
French crop adalah variasi model rambut pria buzz cut, tetapi punya sudut yang membulat. Model rambut pria ini memberi memiliki panjang rambut ekstra di bagian atas. Banyak orang lebih menyukai modeel rambut French crop karena sangat mudah untuk ditata. Model rambut pria yang satu ini lebih cocok bagi orang dengan rambut tebal sehingga tampilannya lebih sempurna. Meski begitu, jika memiliki rambut tipis dan lurus, bukan berarti kamu tak bisa mencobanya. Untuk perawatannya, kamu hanya perlu mencukur rambut setidaknya seminggu sekali dan mengoleskan produk styling gel. Pemilik wajah oval adalah yang paling cocok dengan French crop karena akan membuat penampilan lebih maskulin.
Comb over
Model rambut pria comb over mengesankan penampilan yang sangat maskulin dan dapat disesuaikan dengan tekstur dan panjang rambut yang berbeda. Model rambut comb over akan menyisir rambut ke satu sisi untuk menciptakan volume di bagian atas kepala dan memberi kesan lebih penuh. Model rambut pria comb over dapat dipadukan dengan beberapa model rambut lain, seperti fade, untuk menciptakan tampilan yang lebih modern.
Quiff
Model rambut pria quiff memiliki panjang di bagian belakang dan samping, tetapi sebagian besar volumenya ada di ubun-ubun. Model rambut pria yang satu ini memberikan kesan yang sering kali lebih kasual dan bertekstur daripada pompadour, meskipun keduanya terlihat memiliki banyak kesamaan. Ini adalah model rambut pria klasik dan tetap trendi dari waktu ke waktu meski populer sejak tahun 50-an. Dengan model rambut quiff, kamu bisa menciptakan tampilan yang lebih modern.
Side part
Model rambut pria side part menampilan gaya rambut belah samping atau belah pinggir. Bagian sisi samping dan atas rambut tidak perlu dipotong hingga pendek, hanya perlu disisir samping akan terlihat lebih rapi.
Faux hawk
Model rambut pria faux hawk adalah perpaduan mohawk klasik dan mullet. Untuk menciptakan model rambut ini, kita membiarkan bagian sisinya panjang tetapi mencukur semua rambut di atas kepala. Potongan rambut ini terlihat pas pada orang-orang dengan rambut tebal. Faux hawk terinspirasi dari gaya rambut mohawk yang dipopulerkan selama gerakan punk. Ini menjadi salah satu model rambut pria paling populer di segala usia, terutama di kalangan anak muda. Jika ingin tampil edgy dan modis, model rambut pria yang satu ini adalah pilihan yang sempurna.