Rasa Es Krim yang Unik
Es krim adalah makanan beku yang memiliki berbagai macam rasa dan tentunya sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang terik. Es krim sedang disukai oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa tidak ada yang menolak kelezatan.
Es krim sendiri umumnya pasti terbuat dari susu yang di berikan berbagai rasa (cokelat, strawberry, vanilla, dan sebagainya) dan kemudian di dinginkan agar mengkristal menjadi es krim.
Karena perkembangan zaman yang semakin maju membuat sekarang bermunculan berbagai macam rasa es krim yang unik-unik di seluruh penjuru dunia.
Berikut macam-macam es krim unik yang terdapat di seluruh dunia:
1. Es Krim Kari
Kari adalah makanan khas india yang memiliki kuah berwarna kuning dan kaya akan rempah-rempah namun bercita rasa tajam dan pedas. Uniknya es krim kari juga memiliki warna merupai makanan kari bahkan rasanya pun juga sedikit pedas.
2. Es Krim Lada Hitam
Es krim lada hitam pertama kali dibuat pada tahun 2010 di Swiss. Es krim ini dicampur dengan buah anggur dan tentu saja memiliki sensasi pedas dari lada hitam dan rasa asam dari buah anggur. Penemu es krim ini adalah tiga bersaudara Amrein yang memang memperlajari tentang keahlian pembuatan es krim. Es krim banyak digemari karena keunikan dari rasanya.
3. Es Krim Ramen
Kalau kamu penyuka ramen, di Jepang ada es krim rasa ramen lho penyajiannya pun mirip dengan ramen yang asli serta komplit sampai dengan topping kue ikan yang khas dan renyah. Cita rasanya merupakan perpaduaan antara gurih dan asin dari kaldu ramen.
4. Es Krim Fried Chicken
Menyantap fried chicken biasanya sangat nikmat apabila disajikan dengan nasi panas, saus sambal dan minuman berkarbonasi, tetapi di California ada yang berbeda, mereka sukses menciptakan dalam bentuk yang spesial sebagai es krim dan penyajiannya pun bahkan lengkap dengan ayam goreng crispy-nya.
5. Es Krim Acar Timun
Meskipun penampilannya bisa menipu dan terlihat seperti es krim green tea, namun ini adalah es krim rasa acar timun yang sedang hits di Lucky Pickle Co, New York.
6. Es Krim Foie Gras
Makanan mewah asal Prancis yang terbuat dari hati angsa ini ternyata juga bisa ditemukan dalam bentuk es krim. Kreasi ini diciptakan oleh Odd Fellows di New York dan untuk menciptakan rasa yang sempurna, proses pembuatannya membutuhkan waktu sampai 4 bulan.