Tema Pre-Wedding Outdoor
Kamu mungkin bukan orang yang ribet dan menyukai sesuatu yang simpel, atau sebenarnya tak punya terlalu banyak waktu untuk menyiapkan ini itu menjelang pernikahan.
Padahal pasangan sudah rewel minta untuk mengambil sesi foto pre-wedding, sehingga kamu harus memutar otak untuk menemukan solusinya.
Tenang! Kamu bisa kok mendapatkan foto pre-wedding yang cantik dengan konsep kasual. Bahkan, kamu bisa memakai pakaian yang sudah ada di lemari.
Jika tak ingin mengambil foto di dalam ruangan, kamu bisa memanfaatkan alam sekitar untuk mengambil foto yang satu ini. Jika kamu penasaran bagaimana inspirasi pre-wedding outdoor dengan konsep kasual, kita simak yuk bersama-sama!
1. Foto dari bawah
Satu hal yang membuat foto sederhana ini terlihat indah dan dramatis adalah karena diambil dari sudut bawah dengan proporsi setengah badan. Salah satu syarat jika mengambil foto dari bawah seperti ini adalah pencahayaan yang bagus. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, kamu harus bangun lebih pagi dan foto ketika matahari belum berada tepat di atas kepala seperti sekitar jam 7-8 pagi.
2. Foto di taman bunga
Bunga memang hal yang nggak bisa dilepaskan dari hari-hari penuh kebahagiaan, termasuk hari pernikahan. Maka dari itu, nggak ada salahnya menggunakan taman bunga sebagai lokasi foto pre-wedding. Kamu bisa mengunjungi kota Bandung yang punya banyak taman bunga yang indah. Tinggal pilih pose dan sudut pengambilan gambar yang tepat, foto pre-wedding kamu dan pasangan nggak kalah indah, kok.
3. Foto di hutan
Pernahkah terbayangkan untuk melakukan prewedding di hutan? Tak sedikit pasangan yang memilih hutan sebagai lokasi untuk foto prewedding.
Hutan memiliki tampilan yang asri dan natural sehingga cocok untuk baju prewedding apa saja, baik itu baju kasual hingga gaun.
Sebaiknya jika melakukan prewedding di hutan, pastikan kalau cuaca hari itu cerah dan gunakan pakaian yang tidak ribet dipakai untuk mempermudah pada saat pemotretan berlangsung.
4. Foto prewedding dekat rel kereta bekas
Spot rel kereta api bekas memang sangat hits dan banyak digunakan sebagai lokasi photoshoot, termasuk untuk prewedding.
Tampilan dari rel kereta api bekas akan terlihat sangat klasik.
Cobalah bersama pasangan menggunakan baju kasual atau bisa juga gaun saat melakukan foto prewedding ini.
Untuk posenya sendiri, bisa bergandengan tangan atau mengambil pose berpelukan dengan kedua mata yang saling memandang.
5. Foto prewedding pantai
Pantai menjadi salah satu lokasi yang paling difavoritkan untuk spot foto prewedding. Hal ini dikarenakan pantai sangat identik dengan nuansa yang romantis.
Sebenarnya bisa mengambil foto di pantai kapan saja. Namun, waktu yang terbaik adalah pada saat matahari terbenam dan terbit.
Jika mengambil foto dengan background matahari terbit pasti akan susah dan repot karena harus datang pagi-pagi.
Oleh karena itu, lebih baik datang di sore hari untuk mengambil foto dengan background matahari terbenam.
Foto dengan tipe siluet akan lebih terlihat artistik dan berkesan karena sesuai dengan suasana pantai yang terlihat romantis saat matahari terbenam.
6. Foto di pinggir jalan
Berani coba yang sedikit berbeda? Asalkan kamu bisa menemukan suasana yang unik dan bagus untuk foto, lalu-lalang pejalan kaki, kendaraan yang lewat dan lampu-lampu kota bisa menciptakan suasana yang apik saat foto. Rekomendasi untuk inspirasi foto pre-wedding murah di pinggir jalan adalah trotoar-trotoar di kota Bandung. Selain tertata rapi dan lebih tertib, ada banyak kafe dengan eksterior unik yang bisa menjadi latar.