Kombinasi Teh dan Buah
Bila dinikmati begitu saja, teh adalah pelepas dahaga yang cocok untuk berbagai kesempatan. Tapi sebenarnya teh juga cocok sebagai pemberi rasa dasar jika dipasangkan dengan aneka makanan.
Memasangkan teh tidak hanya meningkatkan cita rasa yang menonjolkan paduan aroma, tetapi juga membuat pengalaman bersantap menjadi jauh lebih menarik.
Teh buah sendiri memiliki terbuat dari ekstrak buah dan buah-buahan yang dikeringkan, sehingga semua kandungan vitamin yang ada di dalam buah akan masuk ke dalam minuman teh. Misalnya seperti teh mangga yang kaya akan vitamin C dan betakaroten. Fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan rasa lelah, dan penyakit lainya yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat.
Inilah beberapa kombinasi teh dan buah yang bisa kamu coba!
1. Teh Kamomil dan Stroberi
Teh kamomil adalah teh herbal bercita rasa bunga yang lembut. Teh ini cocok untuk dipasangkan dengan aroma buah stroberi yang rasanya manis tetapi sedikit asam.
2. Teh Hitam Earl Grey dan Markisa
Jenis teh hitam yang diolah dengan kulit jeruk bergamot, Earl Grey klasik memiliki rasa jeruk yang khas. Pasangkan dengan rasa masam dan tajam dari buah markisa dan kamu akan mendapatkan paduan cita rasa teh-buah yang lembut tetapi menggiurkan.
Rasa asam dan cukup kuat dari buah markisa akan membuat perpaduan teh hitam earl grey yang kamu minum menjadi minuman yang menggiurkan dengan rasa yang lembut.
3. Teh Peppermint dan Apel
Rasa mint yang kuat dari teh peppermint mungkin sedikit tajam untuk pelanggan tertentu. Untuk membantu menciptakan keseimbangan rasa yang lebih halus, coba tambahkan apel ke dalam campuran itu. Buah manis dan menyejukkan yang rasanya sedikit masam dan pahit ini cocok untuk dipadukan dengan teh peppermint.
Apel dikenal dengan buah yang menyejukkan dengan perpaduan rasa manis, sedikit asam dan pahit, sangat cocok dipadukan dengan teh peppermint yang kuat. Sehingga perpaduan keduanya pun akan jauh lebih segar.
4. Teh Hijau Melati dan Mangga
Teh hijau meninggalkan rasa pahit manis setelah diminum, sedangkan melati memberikan aroma bunga yang kuat. Teh beraroma manis ini cocok dipasangkan dengan mangga yang rasanya tajam seperti lemon segar. Padukan keduanya untuk menghasilkan cita rasa yang lembut dan aroma yang menyejukkan.
5. Teh English Breakfast dan Pepaya
Seperti Earl Grey, teh English Breakfast juga dibuat dengan teh hitam. Tetapi teh ini sering memiliki cita rasa yang lebih kuat dan lengkap. Tambahkan susu dan padukan dengan pepaya untuk mendapatkan cita rasa yang segar dan bersusu.
6. Teh hijau dengan buah berry
Rasa asam pada buah berry ternyata bisa dipadukan bersama dengan teh lho! Bagi kamu pecinta buah berry seperti blueberry, perpaduan satu ini bisa menjadi pilihan yang patut dicoba.
7. Teh Melati dan Leci
Buah leci yang asam dan segar ternyata lebih nikmat jika dibuah menjadi teh leci. Buah berwarna putih ini kaya kandungan betakaroten, flavonoid, senyawa polifenol, serta vitamin B an C. Manfaat mengonsumsi teh leci antara lain mencegah kanker, melindungi kesehatan jantung, menurunkan berat badan, dan meringankan organ pencernaan.
8. Teh, Lemon dan Jahe
Wedang jahe telah tersohor sebagai minuman menyehatkan. Kamu harus mencoba cara baru menikmati wedang jahe dengan cara membuatnya menjadi teh dan dicampur dengan buah lemon. Uniknya, teh lemon jahe ini menggunakan kulit lemon, bukan sarinya. Lemon yang kaya akan vitamin C sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.
9. Teh, Mangga dan Buah Persik
Saat cuaca sedang panas, teh dengan potongan buat peach dan mangga akan terasa menyegarkan. Kedua buah tersebut memiliki kandungan vitamin A dan C untuk melindungi tubuh dari gejala radikal bebas dan menyehatkan kulit.