Wisata Sunset Di Pantai
Pemandangan matahari terbenam atau biasa dikenal dengan sunset adalah fenomena alam yang sering ditunggu – tunggu oleh wisatawan.
Suasana senja di pantai memang terasa menyenangkan,dan juga menenangkan pikiran, terlebih lagi jika menikmatinya bersama pasangan,pastinya akan lebih romantis. dan bagi kalian yang menginginkan suasana Sunset yang beda dari biasanya, kalian bisa cobain untuk datang ke Pantai yang terkenal dengan Sunsetnya yang cantik dan begitu indah di Indonesia berikut ini:
1. Pulau Padar
Pulau Padar melengkapi keindahan kawasan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Banyak yang datang ke sini untuk menaiki bukit dan melihat pantai-pantai berombak putih mengitari daratan yang berbukit-bukit. Saat siang hari, kamu akan melihat dengan jelas lautan yang berwarna biru dan rerumputan di permukaan bukit. Datang ke tempat ini di penghujung tahun tentu akan membuatmu merasakan momen yang langka dan nggak akan terlupakan seumur hidup.
2. Pantai Kuta
Pantai yang terletak di sebelah Selatan Kota Denpasar ini sudah terkenal di kalangan para wisatawan. Keindahan sunset dan pasir putih pantai ini sudah diakui dunia. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar oleh para pemula. Tak heran jika wisatawan banyak yang tertarik untuk datang ke sini. Posisi pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat pemandangan disini begitu menakjubkan. Tempat ini merupakan spot paling pas untuk menyaksikan panorama sunset di Pulau Bali. Lokasi pantai yang cukup strategis membuat pantai ini sering di kunjungi wisatawan. Untuk menuju ke pantai ini, wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan selama 15 menit dari Bandara Ngurah Rai.
3. Pantai Pangandaran
Wisata Pantai yang merupakan primadona di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, memiliki berbagai keistimewaan di antaranya yaitu pemandangan Sunsetnya yang sangat luar biasa memukau, karena di Pantai Pangandaran ini kita bisa menikmati sisi lain dari suasana pantai yang begitu ramai ketika senja tiba.
4. Pantai Batu Bengkung
Para pemburu sunset di Jawa Timur tentunya sudah tidak asing lagi dengan Pantai Batu Bengkung. Pantai yang terletak di Kota Malang ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Di pantai ini terdapat bukit karang yang biasa dijadikan tempat untuk melihat fenomena matahari tenggelam. Untuk menuju bukit karang, jalanan yang harus dilewati berupa jalan setapak yang sempit dan terjal. Bahkan, untuk mencapai puncaknya, pengunjung membutuhkan tali untuk memanjat bukit. Namun, ketika sudah dipuncak, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan samudera hindia yang dihias dengan bukit-bukit kecil menawan.
5. Pantai Losari
Pantai Losari merupakan ikon dari Kota Makassar. Ada keunikan dan keistimewaan tersendiri dari Pantai Losari, yaitu wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat melihat pemandangan indah matahari terbenam dengan sangat leluasa, karena pantai Losari ini terkenal dengan pantainya yang sangat luas, selain luas insfrastruktur pantai Losari ini juga tergolong lengkap, tersedia tempat duduk dan balai di pinggir pantai yang membuatnya semakin nyaman saat menikmati Sunset di Pantai Losari.
6. Pantai Gigi Hiu
Pantai Gigi Hiu juga sering kali disebut dengan Pantai Pagadungan, lokasinya ada di Kecamatan Klumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Di tempat ini terdapat karang-karang yang berujung rucin tersebar tak beraturan menyerupai gigi ikan hiu. Pantainya memang cantik terutama menjelang matahari tenggelam, namun akses jalan ke tempat ini masih dalam tahap perbaikan membuat perjalanan menjadi lebih lama.
7. Pantai Tanah Lot Bali
Salah satu obyek wisata yang terkenal dengan Pura di atas tebingnya ini juga menyimpan sejuta keindahan lain, di antaranya yaitu pemandangan Sunsetnya yang sangat indah, dan berbeda dengan pemandangan Sunset lain di Bali, karena kalian bisa menikmati matahari terbenam di balik indahnya Pura di Tanah Lot.
8. Pantai Ancol
Pantai Ancol menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk berburu sunset saat sore. Sambil melakukan olahraga seperti jogging, mereka menikmati suasana pantai yang begitu nyaman. Karena dekat dengan ibu kota, maka fasilitas di Ancol sudah mumpuni dan lengkap. Di sepanjang tepian pantainya kamu bisa bebas menikmati sunset yang mengagumkan. Namun yang paling populer adalah jembatan Cinta Ancol.
9. Pantai Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong terletak di bebatuan dekat Pantai Senggigi, Batu Layar, sebelah barat laut Kota Mataram, Lombok Barat. Perjalanan ke Lombok Anda sepertinya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Senggigi, obyek wisata Pulau Lombok yang menjanjikan pesona alam yang luar biasa ini sangat terkenal dengan Pemandangan matahari Terbenamnya alias Sunsetnya yang begitu indah.
10. Pantai Suluban
Kalau mencari pantai dengan ombak dan pemandangan sunset tercantik itu, Bali wajib masuk dalam daftar. Ada banyak sekali pilihan destinasi dengan keunikan masing-masing. Tadi ada Pantai Mengening yang menawan dengan Pura seperti di Tanah Lota. Kali ini ada Pantai Suluban yang terkenal karena ombaknya. Banyak para peselancar yang datang ke sini untuk menunggangi ombak dan menari bersama buih putih di lautan. Kamu bisa menemukan tempat ini dengan datang ke kawasan Uluwatu di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Nah itulah beberapa pantai dengan sunset tercantik. Semoga bermanfaat!