Panorama Val d’Orcia
Tak bisa dipungkiri kalau negara Italia menyimpan banyak destinasi alam menarik untuk dikunjungi Salah satunya adalah Val d’Orcia
Val d'Orcia terletak di selatan provinsi Siena, sekitar satu jam perjalanan dari ibu kota provinsi. Lembah ini dinamai sungai yang membawa nama yang sama, sungai Orcia. Val d'Orcia relatif luas dan membentang di lima distrik (dan desa-desa kecil yang tak terhitung jumlahnya). Sangat disarankan Anda untuk bepergian dengan mobil.
Val d'Orcia adalah salah satu pemandangan terindah di Italia dan bagi banyak orang itu adalah puncak dari setiap tur Tuscany. Ladang tak berujung, sudut pandang fantastis, jalan cemara yang indah, jalan panorama yang indah, dan desa-desa yang mempesona dengan bangunan Renaisans, di sini Anda akan menemukan Tuscany klasik, yang dikenal dari semua gambar dan majalah terkenal, yang membuat pengunjungnya tak bisa berkata-kata. Selain tempat dan atraksi mengesankan yang tak terhitung jumlahnya di Val d'Orcia, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai kuliner yang lezat. Dan banyak akomodasi Agriturismo yang fantastis membuat liburan menjadi sempurna.
Val d’Orcia atau Valdorcia merupakan sebuah wilayah yang ada di Provinsi Siena, Tuscany, Italia tengah. Val d’Orcia diketahui memiliki luas area sebesar 61.188 hektar. Hamparan bukit, lembah, kebun dan pepohonan jadi daya tarik Val d’Orcia yang mendunia. Dahulu pada abad ke-19, di sini pernah terdapat lintasan kereta api, stasiun dan terowongan. Dioperasikan dengan mesin uap serta angkutan gerbong yang bersejarah, lintasan ini dulunya dibangun untuk tujuan pariwisata. Pemandangan Val d’Orcia telah digambar dan jadi karya seni oleh pelukis di masa Renaissance, sebuah masa dimulainya seni dan budaya di Italia. Val d’Orcia menjadi daerah yang dilindungi dan disebut taman alam dan budaya yang diakui sebagai situs warisan dunia atau World Heritage Site oleh UNESCO sejak 2004.
Val d’Orcia bahkan pernah dijadikan lokasi untuk beberapa judul film, seperti A Midsummer Night’s Dream (1999) dan Gladiator (2000). Saking indahnya, Val d’Orcia kerap dijadikan sebagai tempat untuk abadikan momen foto prewedding para pasangan. Di situs Trip Advisor, para traveler yang sudah pernah mengunjungi tempat ini pun beramai-ramai berikan rating tertinggi mereka untuk Val d’Orcia.
Dalam perjalanan di sepanjang jalan panorama, Anda akan mengalami atraksi paling indah di Val'Orcia. Anda juga akan mengunjungi kota-kota abad pertengahan yang menawan, seperti Pienza, Montepulciano dan Montalcino, dan di atas itu Anda akan memiliki kesempatan untuk mencicipi anggur merah terbaik di dunia. Waktu terbaik untuk mengunjungi Val d'Orcia tidak mudah ditentukan. Di musim semi, area ini sangat hijau dan bunga poppy merah bermekaran. Namun, di musim panas, ladang gandum berwarna kuning keemasan dan ada juga ladang bunga matahari untuk dikagumi. Di musim gugur, Val d'Orcia tampak sebagian kering, tetapi ini memberikan lanskap sisi lembut yang luar biasa. Beberapa orang juga mengunjungi Val d'Orcia di musim dingin, ketika wilayah ini menunjukkan sisi mistisnya.
Demikianlah informasi mengenai Val d’Orcia. Semoga bermanfaat!