Rekomendasi Parfum Wanita
Pembuatan parfum pertama kali dilakukan oleh masyarakat peradaban kuno di Mesopotamia, Mesir, Lembah Indus, dan Tiongkok kuno, kemudian menyebar ke wilayah Romawi dan Arab. Produksi parfum telah dimulai ribuan tahun Sebelum Masehi. Parfum tertua ditemukan di Pyrgos, Siprus, yang diperkirakan telah berusia lebih dari 4000 tahun.
Selain maksimal dalam hal penampilan dan riasan, aroma tubuhmu juga menjadi penunjang saat berpenampilan. Maka dari itu parfum wajib selalu ada di tasmu. Nggak hanya bikin tubuh semakin wangi, parfum juga dipercaya bisa menambah kepercayaan diri seseorang lho.
Bercibara soal parfum, bagi perempuan, selain aroma parfum yang menarik, ketahanan juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan saat hendak membeli parfum. Buat kamu yang masih bingung akan produk parfum yang akan dibeli, kali ini kita akan membahas pilihan rekomendasi merk parfum perempuan terbaik yang tahan lama! Simak yuk!
1. Marc Jacobs Fragrances Daisy Eau So Fresh
Buat kamu yang sangat feminin, parfum ini pasti akan menarik hatimu. Perpaduan harum bunga yang lembut dengan kesegaran buah akan menciptakan suatu harum yang khas dan pastinya tahan lama. Seri Daisy ini juga menjadi salah satu produk Marc Jacobs favorit banyak orang lho!
2. Chanel No.5 Women
Secara universal, aroma parfum vanila memang banyak penyukanya. Vanila digambarkan sebagai aroma yang manis, lembut, tetapi juga memiliki sisi yang kuat dan intens.
Salah satunya yakni parfum keluaran Chanel No.5 Women, yang termasuk salah satu best seller-nya, lho. Adanya kombinasi aroma vanila, bunga melati, dan may rose menambah kesan feminin untuk penggunanya.
3. Miss Dior Blooming Bouquet
Aroma parfum musk juga menjadi wangi yang tahan lama. Alasannya, aroma ini mudah melekat kepada siapa saja yang menciumnya. Miss Dior Blooming Bouquet ini memberikan nuansa wangi bunga dan buah aprikot. Serta sentuhan musk pada bagian akhirnya.
Menurut Will Andrews, ilmuwan utama di P&G Prestige, aroma musk yang sintetis masih populer dan dianggap sebagai wangi yang seksi. “Aroma parfum musk identik dengan sensualitas yang mudah membangkitkan semua indra,” lanjut Craig Warren, psikofisikawan dari Sense of Smell Institute.
4. Chanel Coco Mademoiselle Eau De Parfum
Dikenal dengan produk parfum yang selalu menakjubkan, Coco Chanel menghadirkan produk parfum Mademoiselle yang menciptakan keharuman perempuan modern dengan perpaduan bunga dan vanila yang manis. Harumnya memiliki ketahanan yang cukup lama dan tak perlu cemas ketika seharian di luar ruangan.
5. Trouble in Heaven Christian Louboutin
Aroma khas parfum ini karena keharuman buah bergamot, cascalone, amber, patchouli, biji tonka (jati), dan labdanum.
Aroma dari kekuatan parfum telah dibuktikan melalui studi psikologi yang ditulis dalam jurnal Frontiers in Psychology pada tahun 2017 lalu.
Dalam hasil temuan tersebut, penglihatan, penciuman, dan pendengaran menjadi arti penting bagi seseorang untuk dianggap menarik oleh lawan jenisnya, terutama bagi wanita.
6. Black Opium Eau de Parfum Spray YSL
Rekomendasi parfum wanita dengan wangi tahan lama ini sepertinya pas untuk dicoba.
Black Opium Eau de Parfum Spray keluaran YSL ini menjadi favorit sejumlah wanita, lho.
Aroma yang kaya akan kopi dan vanila menciptakan rasa yang manis dan hangat. Cocok bagi wanita yang menyukai aroma yang tak terlalu feminin.
7. Gucci Bloom Eau De Parfum
Tak kalah menarik adalah parfum wanita Gucci Bloom Eau De Parfum.
Aroma yang berasal dari tuberose, jasmine, dan honeysuckle ini memberikan sensasi yang kuat untuk penggunanya.
Sentuhan rasa manis dan bercampur wangi berbagai bunga dapat meningkatkan kepercayaan diri secara tak langsung.
Bahkan untuk parfum dengan wangi fenomenal ini, harganya terbilang cukup terjangkau di bawah Rp1 juta.
8. Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum
Baccarat Rouge 540 Eau de Parfum adalah parfum dengan wangi tahan lama yang wajib dicoba berikutnya.
Aromanya sangat khas, yakni campuran dari keharuman bunga melati, cedar, dan amber yang terkesan woody, segar, dan spicy.
Tak heran, jika ini menghasilkan wangi hangat, sensual, dan juga kuat. Aroma ini sempat merambah ke losion ataupun sabun mandi juga, lho.
9. Jo Malone Peony & Blush Suede
Jika kalian menyukai aroma musk yang tak terlalu kuat tapi juga ada sensasi manis, ini adalah parfum wanita yang cocok.
Wangi bunga peony, red apple, jasmine, rose, dan juga gillyflower dijamin membuat mood bagus seharian.
Parfum yang cocok dipakai untuk aneka acara baik ke kantor ataupun menghadiri pesta.