Aksesoris Ruang Tamu
Ruang tamu rumah mewah dan pastinya estetik banyak dipilih sebagai desain favorit.
Aksesori memberi kehidupan baru pada interior rumah dengan menambahkan lapisan warna, tekstur dan gaya yang menempatkan kehidupan di sebuah ruangan, salah satunya ruang tamu. Menambahkan aksesori adalah cara sederhana untuk mencerahkan suasana hati dan menentukan getaran utama yang dipancarkan ruangan. Karena ruang tamu kebetulan menjadi titik fokus di sebuah rumah, sangat penting untuk menambahkan aksesori ke dalamnya.
Inilah daftar perabotan yang sebenarnya ‘wajib’ Anda miliki di ruang tamu:
1. Kursi samping sofa
Kursi di samping sofa juga memiliki peran utama di ruang tamu. Keberadaannya bisa membuat ruang tamu semakin elegan. Ada banyak pilihan desain dan model kursi yang menarik, mulai dari kayu, kulit, hingga pelapis berumbai.
2. Tanaman
Tanaman hijau yang hidup dan tampak alami adalah sesuatu yang harus dimiliki setiap ruang tamu. Tanaman memancarkan aura yang menyegarkan. Oleh karena itu, sedikit tanaman hijau akan terlihat bagus di semua jenis dekorasi rumah. Menambahkan tanaman dalam ruangan juga bisa berfungsi sebagai pembersih udara yang bagus ditambah itu membutuhkan perawatan yang minimal.
3. Lampu
Lampu adalah salah satu perabotan yang penting karena bisa menghadirkan kesan, nuansa, dan atmosfer khusus dalam ruangan. Anda bisa memilih lampu gantung atau lampu berdiri yang biasanya diletakkan di bagian sudut ruang tamu. Pilih cahaya yang lembut, tidak terlalu terang namun juga tidak terlalu redup. Yang pasti lampu tersebut harus dapat membuat Anda dan tamu yang berkunjung merasa nyaman.
4. Karpet mewah
Sebagai alas lantai ruang tamu, kamu bisa menambahkan karpet mewah. Biasanya, tekstur dari karpet mewah adalah lembut dan empuk saat dipijak. Inilah yang menjadi esensi utama dari membuat desain ruang tamu yang mewah dan nyaman.
5. Seni dinding
Seni di dinding dapat mengubah ruang tamu di rumahmu menjadi tempat percakapan yang sempurna. Untuk menghadirkan sedikit koordinasi pada tampilan eklektik, kamu dapat bereksperimen dengan karya seni bertema warna yang berani dan dramatis di dinding ruang tamumu.
6. Bantal yang nyaman
Selalu miliki bantal di ruang tamu. Meskipun sofa atau kursimu sangat nyaman, beberapa tamu mungkin merasa perlu bantal yang juga nyaman yang bisa mereka jadikan sebagai penyangga punggung ekstra atau mungkin menutupi bagian yang tak ingin terlihat.
7. Meja
Untuk tampilan minimalis, Anda bisa menggunakan meja kopi yang biasa diletakkan di sisi kursi. Tidak perlu ukuran yang besar, meja disini yang penting bisa difungsikan untuk meletakkan minuman atau camilan yang disajikan untuk tamu. Meja juga bisa dimanfaatkan sebagai ornamen dekorasi. Letakkan di salah satu sisi ruangan kemudian letakkan koleksi buku atau vas bunga.
8. Pajangan Dinding
Foto dan lukisan bisa membuat ruang tamu tampak lebih hidup. Anda tidak harus membeli karya seni yang mahal, cukup cetak foto keluarga dan pasangkan bingkai. Anda juga bisa membuat lukisan sendiri atau manfaatkan karya seni yang dibuat oleh anak. Letakkan di salah satu dinding ruang tamu.
9. Wallpaper Dinding
Hal yang penting diperhatikan untuk mewujudkan ruang tamu mewah dan cantik adalah memilih wallpaper. Kamu bisa menggunakan wallpaper bergaya klasik atau sesuai dengan keinginan.
10. Lilin
Menghiasi ruang tamu dengan lilin dapat membuat ruangannya terlihat lebih nyaman dan menarik. Lilin dapat memberikan perubahan instan dan kilau lembut yang dipancarkannya dapat menciptakan suasana yang menawan.
Nah itulah barang wajib yang ada di ruang tamu. Semoga bermanfaat!