Merk Skincare Natural
Tren skincare natural dan organik kian diminati dari hari ke hari. Skincare natural memanfaatkan kebaikan alam mulai dari tanaman hingga buah-buahan.
Produk ini disukai karena bebas dari bahan-bahan kimia sehingga cenderung aman bagi kulit. Kualitasnya semakin bernilai tinggi ketika bahan alami yang digunakan adalah bahan organik, alias melalui proses yang bersih dari pupuk petroleum dan pestisida kimia. Terlebih, proses seperti ini berarti turut mendukung kelestarian alam.
Memiliki kulit bebas masalah jadi PR tersendiri bagi setiap orang. Salah satu yang kerap jadi penyebab seseorang mudah breakout adalah bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam produk skin care. Tidak bisa dipungkiri beberapa orang memang bermasalah dengan bahan-bahan kimia. Untuk itu, beralih menggunakan produk berbahan dasar alami jadi solusinya.
Menurut riset, keuntungan dalam memakai produk skincare natural adalah sebagai berikut:
- Mengurangi kerusakan kulit
- Menjaga kelestarian lingkungan
- Bisa digunakan untuk semua jenis kulit
- Menutrisi dan bekerja lebih optimal
- Aman untuk digunakan dalam jangka panjang
Di masa seperti sekarang ini, ada berbagai macam merk produk skincare yang beredar di mana pun. Inilah beberapa merk yang bisa kamu masukkan ke dalam wishlist dan kamu coba.
Utama Spice
Mulai dari perawatan kulit wajah, termasuk face oil, serum, dan lip balm, sampai tubuh, seperti sampo, sabun, juga body scrub, semua ada di Utama Spice. Merek perawatan kulit asal Bali ini memanfaatkan kebaikan bahan alami sebagai highlight deretan produk mereka.
Beberapa di antaranya adalah castor oil, rosehip oil, tamanu oil, cocoa, serai, hingga jahe. Dengan pilihan ragam ukuran, harga yang ditawarkan cukup ekonomis, yakni mulai Rp18 ribu saja. Selain secara online, Utama Spice juga sudah punya toko offline di Ubud, Bali, dan beberapa cabang di mal di Jakarta.
Organic Supply Co.
Brand ini berdiri pada tahun 2015. Organic Supply Co. paling dikenal dengan ragam essential oil yang mereka hadirkan. Essential oil ini dapat digunakan sebagai aromatherapy maupun perawatan wajah. Mereka juga menyediakan ragam perawatan tubuh seperti balm, clay, carrier oil, sabun, serta garam natural. Tak ketinggalan, ada pula produk hand sanitizer untuk memberikan ekstra perlindungan bagi tubuh di masa pandemi seperti sekarang.
Gulaco
Produk pertama Gulaco adalah lip scrub yang dirilis pada tahun 2014. Bisnis rumahan yang satu ini terkenal akan penggunaan bahan alami pada setiap produknya, termasuk lip scrub mereka yang berbahan dasar gula. Kini mereka juga menghadirkan produk skincare lain, sebut saja lip balm, pelembap, serta serum alis dan bulu mata. Terbaru, ada face mask dan scrub dari bahan unik seperti kelor, manggis, dan sambiloto.
Sensatia Botanicals
Sensatia Botanicals adalah salah satu merek skincare natural & organik terbaik yang dimiliki Indonesia. Berpusat di Bali, Sensatia Botanicals didirikan pada tahun 2000 dengan merilis produk ramah lingkungan. Bahannya serba natural, termasuk penggunaan carton box yang dibuat dari kertas daur ulang yang aman untuk lingkungan.
Produk mereka meliputi body oil, face oil, lip balm, eye serum, scalp treatment, hingga sea salt. Kandungan alami produknya didapat dari bahan seperti belimbing, tea tree, tamarind, lemon, dan masih banyak lagi. Tanpa bahan kimia, produk dari merek skincare sudah berhasil menjadi trademark di lebih dari 40 negara. Lebih dari 200 produknya pun sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikasi halal dari MUI.
Java Remedies
Brand satu ini sudah secara konsisten mengeluarkan ragam produk natural skincare sejak 2011. Kendati jenisnya sangat banyak, mulai dari perawatan kulit wajah dan badan, serta rambut, tapi yang jadi primadona adalah series produk face oil.
Sudah banyak reseller, penjualan Java Remedies secara online tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di wilayah Jawa Timur, sepert Probolinggo dan Malang, untuk lebih memudahkan. Di samping, terdapt pula workshop membuat ragam produk natural skincare yang diselenggarakan cukup rutin.
Klen and Kind
Klen and Kind adalah merek skincare yang juga memakai bahan organik di setiap produknya, mulai dari mulai dari essential oil, solid perfume, lipbalm, hair and body care, hingga urban remedy. Produk mereka bebas detergen sehingga aman untuk kulit sensitif.
Berbagai produk dari Klen and Kind dibekali dengan essential oil yang bisa menstimulasi kerja otak dan meningkatkan fungsi imun tubuh. Komposisi dasar produk ini diklaim terbebas dari bahan kimia, animal cruelty-free, dan palm oil free.
Innisfree
Bicara tentang merek skincare natural & organik terbaik, Innisfree tak boleh ketinggalan. Merek skincare asal Korea ini sangat mengedepankan konsep natural di setiap produknya. Uniknya, bahan-bahan pembuatan produk Innisfree diambil dari kekayaan alam pulau Jeju. Selain itu, wadah dan kemasan yang digunakan juga eco friendly sehingga turut menjaga kelestarian lingkungan. Saat ini produk Innisfree sangat mudah ditemui karena sudah memiliki berbagai cabang di Indonesia.
Itulah beberapa merk yang menyajikan produk skincare natural maupun organik. Silakan dicoba!