Destinasi Paralayang
Melihat keajaiban alam dari ketinggian pasti terasa sungguh mengagumkan dan paralayang membuat manusia untuk melintasi langit.
Paralayang adalah salah satu olahraga ekstrem yang sukses menarik minat banyak orang untuk mencobanya. Bahkan tak jarang yang 'kebablasan' untuk menekuninya agar mendapatkan lisensi terbang tunggal. Sensasi mengendalikan parasut dan melihat panorama dari ketinggian, adalah dua hal yang menjadi daya tarik utama paralayang. Tak heran jika banyak tempat yang menawarkan kegiatan ini lengkap dengan pemandangan yang spektakuler. Berikut sejumlah lokasi Paralayang yang populer dan menyuguhkan pemandangan yang cantik:
1. Liathach, Skotlandia
Gunung Liathach memiliki ketinggian sekitar 1.055 meter di atas permukaan laut, dari tempat ini biasanya penggemar paralayang akan memulai kegiatan terjun bebas.
2. Oludeniz, Turki
Oludeniz terletak di kawasan pesisir sebelah barat daya Turki, teluk dengan latar belakang biru dan hamparan hutan adalah pemandangan yang disajikan di sini. Para penikmat paralayang bisa memulai kegiatannya di Gunung Babadag yang terletak 1.969 meter di atas permukaan laut.
3. Rio De Janeiro, Brasil
Terkenal karena pantainya yang indah, Rio De Janeiro adalah tempat lain yang cepat populer sebagai surga paralayang. Meluncur di atas kota pesisir ini menawarkan pemandangan pegunungan, pasir, dan laut yang menawan. Penerbangan biasanya lepas landas dari puncak gunung Pedra Bonita yang dapat dicapai dari pantai Copacabana dalam setengah jam mendaki melalui jalur pendakian. Dan begitu sampai, kamu akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan dari hutan Taman Nasional Tijuca dan pantai Sao Conrado yang juga merupakan titik pendaratan.
4. Olu Deniz, Turki
Salah satu pantai terindah di dunia, Olu Deniz di Turki juga merupakan tempat paralayang yang terkenal. Pantai ini terletak dekat dengan kaki Gunung Babadag yang terkenal dari tempat paraglider lepas landas. Paralayang di sini merupakan pengalaman nyata untuk menyaksikan rona biru-hijau yang luar biasa dari laut Mediterania, laguna biru dan area pantai putih yang indah di mana paraglider mendarat. Seluruh perjalanan memakan waktu tidak lebih dari 45 menit dan jika cuaca cukup cerah, seseorang dapat melihat pulau Rhode di Yunani.
5. Queenstown, Selandia Baru
Queenstown adalah gudangnya kegiatan petualangan di Selandia Baru, banyak para pecandu adrenalin merusuh yang datang kemari untuk memuaskan hasratnya. Untuk kegiatan paralayang di sini, pengunjung bisa mengunjungi Puncak Coronet yang berada di ketinggian 1.150 meter di atas permukaan laut.
6. Point of the Mountain, Utah
Bagi mereka yang ingin menjelajahi tanah tandus dari atas, Utah adalah tempat yang tepat terutama jika kamu ingin mendaki ke titik lepas landas. Tempat ini diberkahi dengan lanskap eksotis yang merupakan kombinasi dari medan kasar, gurun dan lahan pertanian. Penerbangan dilakukan di Point of the Mountain dekat Salt Lake City di Utah. Angin yang berhembus bebas di tempat ini memungkinkan kamu lepas landas dengan lancar dan sebagian besar pilot bisa terbang tanpa mesin yang dipasang di paraglider.
7. Makapu'u, Hawaii
Makapu'u adalah nama sebuah tempat yang masuk dalam Pulau O'ahu. Untuk kegiatan paralayang, wisatawan harus menuju Teluk Hanauma dan mendaki sekitar 197 meter di atas permukaan laut. Gunung berapi dan laut adalah pemandangan yang akan didapat dari tempat ini.
8. Gunung Banyak
Lokasi wisata paralayang yang memicu adrenalin lainnya berada di Kota Batu di puncak Gunung Banyak. Disini memberikan sensasi keindahan yang bisa melihat dengan mata lanskap daerah wisata. Wisata Paralayang di Kota Batu sangat populer. Sebab Dengan terbang dengan paralayang, orang bisa melihat keindahan lanskap serta objek wisata lainnya di Kota Wisata Batu dari atas ketinggian. Yang tentu saja menegangkan sekaligus mengasyikkan.
Nah itulah beberapa destinasi paralayang wajib kamu coba. Semoga bermanfaat!