Terowonga Pohon Terindah
Pohon merupakan organisme yang hidup paling lama di permukaan Bumi.
Terowongan indah ini menampilkan lanskap pohon yang menakjubkan. Tidak hanya karena keasriannya, tetapi juga karena cara penataannya yang begitu memesona. Apalagi jika kita mengunjunginya bersama orang terkasih. Berikut terowongan pohon paling indah di dunia:
1. Kleven, Ukraina
Destinasi indah ini terletak di Kleven, Ukraina. Penduduk setempat menamakannya Tunnel of Love atau Terowongan Cinta. Konon pasangan kekasih yang berjalan bergandengan di sepanjang terowongan cinta akan hidup bahagia selamanya.
2. Jacarandas Walk, Afrika Selatan
Terowongan pohon yang spektakuler ini berada di Kota Johhanesburg. Pada bulan Oktober bunga-bunga dari ribuan pohon Jacaranda yang memiliki bunga berwarna ungu ini akan mekar. Sekitar 70.000 pohon Jacaranda yang tengah mekar ini kabarnya akan menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Jacaranda adalah pohon tropis yang berasal dari Amerika Selatan (terutama di Uruguay, Brasil, Peru & Argentina) serta basin Karibia. Pohon ini diimpor ke Afrika Selatan lebih dari 100 tahun lalu.
3. Wisteria Tunnel.
Terowongan ini tepatnya berada di negara Sakura, tepatnya di kompleks taman Kawachi Fuji, Kityakushu, Jepang. Wisteria tunnel sengaja dibuat sebagai tempat berjalan kaki, dimana tiangnya terbuat dari logam yang dirambati oleh lebih dari 150 jenis tanaman wisteria dari 20 spesies yang berbeda.
4. The Dark Hedges.
Keberadaan terowongan pohon berikut ini ibaratnya batu permata dari sekian tempat indah yang ada di utara negara Irlandia. Rindangnya jalinan pepohonan di sisi kiri kanan jalan, merupakan fenomena alami langka yang sedikit dapat ditemui di dunia ini, salah satunya di “The Dark Hedges.”
5. Terowongan bunga sakura di Bonn, Jerman
Saat musim semi tiba, jalanan yang terletak di kota Bonn, Jerman, akan berubah menjadi sebuah terowongan pohon bunga sakura yang memesona. Ada dua jalan di Bonn di mana pohon sakura ditanam. Seperti yang Anda ketahui, mekarnya bunga sakura hanya berlangsung selama 7 sampai 10 hari, tergantung pada kondisi cuaca.
6. Terowongan Bambu, Jepang
Selain Terowongan Wisteria, Jepang juga memiliki terowongan indah lainnya -- Terowongan Bambu. Lorong besar nan indah ini dibentuk oleh pohon-pohon bambu yang menjulang tinggi sepanjang kurang lebih 500 meter. Terowongan Bambu atau Bamboo Path ini dapat ditemui di Hutan Sagano Bamboo yang terletak di Arashiyama, Jepang. Karena keindahannya, Badan Urusan Kebudayaan menyebut Arashiyama sebagai “Place of Scenic Beauty”.
7. Terowongan Oak Alley.
Terowongan ini terbuat dari deretan pohon oak yang merupakan hasil dari program penghijauan pemerintahan New Orleans sejak dulu kala. Terletak dekat sungai Mississipi, di luar New Orleans, Lousiana. Panjangnya hanya 243 meter, namun saat berjalan di bawahnya sungguh berasa di negeri dongeng.
Itulah 7 terowongan pohon terindah di dunia. Semoga bermanfaat!