Permata di Langit
Jika Anda penggemar burung, silakan nikmati pemandangan ini.
Berikut adalah lima burung terindah di antara semua burung cantik yang hidup di planet ini.
1. Burung Pegar Emas
Burung Pegar Emas Tiongkok dianggap sebagai burung paling indah di dunia. Ciri paling mencolok dari burung ini adalah warna bulu merah keemasan di kepalanya, yang memberinya nama. Jantan biasanya memiliki warna yang lebih cerah dibandingkan betina. Burung ini biasanya dapat ditemukan di hutan pegunungan, bagian barat dan tengah Tiongkok.
2. Macaw Scarlet
Macaw scarlet biasanya ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Ini adalah bagian dari keluarga macaw. Sangat berwarna cerah dengan bulu merah dan punggung biru. Sayap atasnya sebagian besar kuning dengan tepi hijau. Macaw scarlet juga dikenal sebagai salah satu burung paling cerdas di dunia. Mereka dapat dengan mudah belajar kata-kata, suara, dan trik. Salah satu burung tercantik di dunia ini menyukai habitat hutan hujan.
3. Flamingo
Flamingo dapat ditemukan di setiap benua kecuali Antartika. Mereka dulunya dikelompokkan dalam keluarga besar yang sama dengan beruang kutub. Memiliki bulu ungu yang indah, dengan beberapa jenis yang dinamai dari warna bulu mereka. Warna mereka biasanya berasal dari diet mereka yang terdiri dari udang artemia, plankton, dan ganggang biru-hijau. Mereka cenderung tinggal di rawa bakau, danau dangkal, dan pulau pasir.
4. Merak
Merak termasuk dalam keluarga yang berbeda. Keluarga ini terbagi menjadi tiga jenis: merak India, merak Kongo, dan merak Hijau. Merak India adalah yang paling umum. Ciri khasnya adalah bulu ekor yang dapat berubah warna tergantung pada sudut pandangnya. Bulu ekornya akan berubah warna tergantung pada cahaya yang memantul padanya. Burung ini juga dikenal sebagai burung puyuh, merak adalah salah satu burung paling berwarna di dunia.
5. Perkaka Emas
Perkaka Emas memiliki paruh merah besar dan tubuh bervariasi warna, dengan bagian atas kepalanya, samping wajah, dan belakang leher sebagian besar abu-abu dan coklat, sedangkan punggungnya dominan biru dan perutnya coklat, dengan kaki merah seperti paruhnya. Burung ini cenderung pemalu dan sering ditemui di hutan lebat dan dalam. Namun, jumlah Perkaka Emas yang tersisa sedikit, sehingga spesies ini terancam punah.