Wisata Niche di Islandia
Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di wilayah Eastfjords Islandia? Bagian timur Islandia umumnya kurang dikenal oleh para wisatawan.
Namun, artikel ini akan memperkenalkan sepuluh atraksi teratas di Eastfjords Islandia, jadi mari kita lihat apa yang ditawarkannya!
1. Vestrahorn: Keanehan bentuk Vestrahorn, dengan pantai pasir hitam dan ombaknya, menjadikannya tempat yang sangat menarik bagi para fotografer yang mengunjungi Islandia. Vestrahorn terletak sekitar 12 kilometer di timur kota Hofen, dan merupakan salah satu dari 10 atraksi timur yang akan dibahas dalam artikel ini yang dapat diakses dengan relatif mudah.
2. Air Terjun Panas Laugarvellir: Apakah itu sumber air panas atau air terjun? Laugarvellir memiliki keduanya. Namun, sayangnya, lokasinya cukup terpencil. Terletak di daerah timur laut pegunungan tinggi pedalaman pusat.
3. Hutan Hallormsstadaskogur: Di tenggara Islandia, Hallormsstaðaskógur adalah hutan nasional pertama Islandia. Hutan ini juga terletak di sekitar Danau Lagar, yang sempurna untuk piknik dan berkendara sendiri.
4. Gunung Bulandstindur: Ketinggian 1069 meter di atas permukaan laut, Gunung Bulandstindur menawarkan pemandangan indah dari fjord sekitarnya. Jika Anda memiliki waktu luang di Fjord Timur, sangat disarankan untuk mengunjungi Djúpivogur dan menikmati pemandangan gunung yang memukau.
5. Air Terjun Hengifoss: Timur Islandia memiliki atraksi alamnya sendiri, termasuk Hengifoss, air terjun tertinggi ketiga di Islandia. Meskipun tidak setenar air terjun lainnya, Hengifoss menawarkan pesona unik dengan dinding batu basalt hitam dan merah yang mencolok.
6. Museum Batu Petra: Nyonya Ljósbjörg Petra María dari Timur Islandia mengoleksi ribuan spesimen batu sepanjang hidupnya. Batu-batu indah ini sekarang dipamerkan di Museum Batu Petra, yang banyak dipuji oleh pengunjung.
7. Danau K crater Víti - Víti: Danau k crater Víti dari gunung berapi Askia menawarkan pemandangan yang menakjubkan, meskipun mencapainya membutuhkan perjalanan yang menantang melalui jalan yang bergelombang.
8. Lagarfljot: Danau seluas 53 kilometer persegi ini terkenal karena monster air legendarisnya, yang dikenal sebagai versi Islandia dari monster Loch Ness. Jika Anda beruntung, Anda mungkin bisa melihat danau dan pegunungan yang indah di sekitarnya saat mengelilinginya.