Wisata Bukit Terindah
Keindahan alam memang memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari pesona bawah laut, pegunungan, dan bukit.
Mendatangi berbagai tempat terindah di dunia pasti akan membuat Anda terkesima. Pemandangan alam mulai terbentuk sejak ribuan tahun yang lalu. Kondisi ini membuat tempat wisata yang indah menyimpan sejarah yang kuat. Berbagai negara di benua yang berbeda selalu memiliki ciri khas. Selain itu perbedaan cuaca dan iklim akan membuat laut, dataran dan pegunungan menjadi semakin indah.
Ada beberapa bukit terindah di dunia yang dapat kamu jadikan referensi destinasi wisata.Dengan udara yang segar dan pemandangan yang memanjakan mata. Berikut ini bukit terindah di dunia:
1. Bukit Teletubbies, Bromo, Malang
Bukit Telebbies terletak tidak jauh dari balai Desa Bumiaji, hanya sekitar 200 meter. Nuansa di sekitar bukit menjadi begitu eksotis dengan pendaran warna matahari yang baru terbit dari ufuk timur. Apalagi dilengkapi dengan gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan dari sinar matahari menghasilkan perpaduan warna menakjubkan. Keberadaan padang luas, perbukitan dengan latar belakang Gunung Bromo, menjadi perpaduan sempurna. Keadaan geologis serta kontur tanah yang bergelombang di dusun tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin berburu foto kala senja.
2. Val di Funes, Italia
Italia juga memiliki bukit indah yang harus kamu kunjungi, Val di Funes menawarkan pemandangan lembah hijau dan perbukitan yang bergelombang penuh dengan tanaman hijau yang sangat memanjakan mata. Di bukit yang bergelombang itu Kamu dapat melakukan trekking di beberapa jalur yang populer, seperti Gardena Pass, Plose dan Taman Puez Geisler. Selain itu, Lereng ski seperti Dolomite Super Ski dan Seceda adalah beberapa jalur indah yang akan meningkatkan pengalaman trekking. Waktu terbaik untuk mengunjungi salah satu bukit terindah di dunia ini adalah antara bulan Mei dan Oktober.
3. Oro-oro Ombo, Semeru, Jawa Timur
Oro-oro ombo, spot savana yang sangat Indah yang bisa kamu temukan di antara Ranukumbolo dan Cemoro Kandang, Gunung Semeru, Jawa Timur. Hamparan savana Oro-Oro Ombo akan menyambutmu dengan pemandangannya yang sangat indah. Jika kamu melakukan pendakian ke Semeru setelah musim hujan, bunga lavender yang sedang mekar akan merubah padang ini menjadi ungu. Kamu bisa bayangkan betapa cantiknya Oro-Oro Ombo saat itu.
4. Bukit Ollon, Indonesia
Bukit Ollon menjadi surge tersembunyi di Kabupaten Tana Toraja. Kawan ini dikelilingi bukit yang ditumbuhi rumput hijau dan dan dilalui aliran sungai yang jernih. Untuk mencapai lokasi Bukit Ollon diperlukan perjuangan ekstra karena lokasinya masih tersembunyi bahkan belum tersentuh teknologi modern. Berkemah di Kawasan bukit ini dapat menjadi pilihan jika kamu ingin berlama-lama menikmati keindahannya. Namun, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan dan bekal makanan yang cukup serta meminta izin kepada penduduk sekitar untuk bermalam disana.
5. Wengen, Swiss
Keindahan Swiss memang tidak perlu diragukan lagi. Swiss merupakan negara yang penuh dengan romantisme, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama pasangan. Bukit Wengen adalah salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika datang ke Swiss. Bukit Wengen terletak di tengah pegunungan Alpen, dan keajaiban hijau luas yang bisa dilihat dengan mata membuat Anda tidak akan menoleh ke belakang ketika mengunjungi bukit yang indah ini. Keindahan bukit ini mungkin tidak Anda temukan di belahan dunia lain saat hiking dan trekking bersama pasangan.
6. Ushuaia, Argentina
Anda dapat menikmati kombinasi pegunungan, air dingin, dan ombak saat Anda mengunjungi belahan bumi Amerika Selatan ini. Di kawasan perbukitan Ushuaia, Anda bisa melakukan trekking di Andes, terutama di Taman Nasional Tierra del Fuego. Waktu terbaik untuk mengunjungi salah satu bukit terindah di dunia adalah antara bulan Desember dan Maret untuk menikmati cuaca yang baik.
7. Levi, Finlandia
Pemandangan Cahaya Utara dan lereng ski musim dingin yang luas adalah daya tarik resor Lapland Finlandia. Cahaya utara memberikan pemandangan paling mempesona yang sering dapat dilihat melalui resor di perbukitan Levi, Finlandia. Anda dapat menikmati budaya Finlandia Nordik di sini serta 43 lereng ski. Selain itu, Reindeer Safari dan Igloo Residence menjadi daya tarik dari tempat ini.
8. Berchtesgaden, Jerman
Tempat ini menawarkan tempat makan yang indah dengan pemandangan Alpine yang dapat memuaskan rasa lapar. Di Berchtesgaden, Kamu dapat bermain ski selama musim dingin. Tempat ini merupakan perpaduan sempurna antara pedesaan dan modernitas serta nyaman.Tambang garam dan danau yang bergelap hingga Cagar Biosfer UNESCO Taman Nasional Berchtesgaden, tempat ini menawarkan pengalaman traveling dengan sudut pandang yang unik. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah antara bulan April dan September jika kamu menginginkan pemandangan cerah yang segar, sedangkan jika kamu menginginkan pemandangan bukit bersalju yang indah datanglah antara bulan November dan Maret.
Nah itu dia bukit terindah di dunia yang bisa kamu jadikan referensi liburanmu. Semoga bermanfaat!