Resort Gurun Pasir
Potensi wisata di wilayah gurun cukup berkembang. Keindahan hamparan gurun menjadi destinasi berlibur baru.
Ketika orang memikirkan liburan yang santai dan meremajakan, padang pasir biasanya bukan tempat pertama yang terlintas dalam pikiran. Lebih sering daripada tidak, kita biasanya condong ke resor pantai dan pulau. Sesuatu tentang badan besar air mengundang gagasan relaksasi, dan kehijauan hutan yang rimbun langsung menenangkan pikiran. Sebagai perbandingan, gurun pasir adalah daerah pasir kering yang luas yang menawarkan tidak lebih dari itu – pasir. Namun, kami pikir Anda dapat berubah pikiran begitu Anda melihat hotel-hotel mewah yang indah ini.
Salah satu hal hebat tentang tinggal di hotel gurun mewah adalah Anda mendapatkan pengasingan total dari keramaian dan hiruk pikuk kota atau kawasan kota. Ini benar-benar adalah salah satu cara untuk melepaskan diri dari semuanya – kecuali jika Anda berlayar di laut lepas di kapal superyacht. Dengan tidak ada yang tersisa untuk dilakukan di padang pasir, semua energi yang Anda miliki akan disalurkan ke perawatan diri dan kesenangan.
Berikut penginapan di gurun yang sangat memukau:
1. Jumeirah Al Wathba Desert Resort & Spa
Jumeirah Al Wathba Desert Resort & Spa mengadopsi bangunan tradisional Arab. Resort yang berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab itu bisa dikatakan sebagai salah satu yang tersebesar. Luasnya mencapai 20 ribu meter persegi. Jumeirah Al Wathba Desert Resort & Spa kelas atas, seperti private pool villas, talise spa, bar yang dihiasi lentera di bagian atap dan menikmati makanan di tengah gurun pasir.
2. The Ritz-Carlton Ras Al Khaimah, Dubai
Ritz-Carlton baru-baru ini membuka properti Ras Al Khaimah di gurun Al Wadi di Dubai, tetapi tahu bahwa bangunan itu sendiri bukanlah hal baru. Dulunya dimiliki oleh Banyan Tree, properti yang indah ini sekarang memiliki 101 vila mandiri yang baru disegarkan yang mengapit kolam renang bergaya Badui dan teras makan Farmhouse. Setiap vila dilengkapi dengan kolam renang kecil dan kursi malas sendiri, sehingga Anda dapat berjemur di bawah sinar matahari gurun dan melihat ke cagar alam dan gundukan pasir.
3. Tierra Atacama Hotel & Spa, Chili
Namun arsitektur lain yang kontras adalah Tierra Atacama Hotel & Spa, sebuah bangunan modern yang terletak di gurun Atacama di Chili yang gersang. Dengan garis-garis yang ramping dan tajam, Tierra Atacama menggabungkan garis kontemporer dengan bahan-bahan bersumber lokal seperti bahan Atacameñan untuk kamar-kamarnya. Jika Anda bukan orang yang menginap di kamar mewah Anda sepanjang hari, pilihlah dari beberapa kunjungan yang ditawarkan hotel: hiking dan mengunjungi sumber air panas, sebelum puas dengan pesta mewah di bawah bintang-bintang. Mereka mengatakan bahwa pengamatan bintang di padang pasir sangat indah.
4. The Willow House
The Willow House merupakan tempat peristirahatan gurun yanf terdiri dari 12 bangunan. Semua bangunan didirikan di atas lahan seluas 250 hektar di Pegunungan Chisos, Texas. Bangunan utama seluas 1.500 kaki persegi dilengkapi oleh karpet vintage, meja makan komunal dan lukisan yang dibuat Victor Delfin. Sementara, bangunan lain dilengkapi selimut alpaka buatan tangan, potongan-potongan vintage dari Pasar Loak Rose Bowl, Green Front Furniture, rak buku beton.
5. Al Faya Lodge
Awalnya, hotel yang ada di Sharjah, UEA, ini merupakan bangunan beton lantai dua bekas klinik dan toko kelontong. Setelah dilakukan sedikit perubahan, Al Faya Lodge menjadi penginapan yang dihiasi oleh pemandangan langit malam yang sangat indah. Beberapa fasilitas unggulan yang ditawarkan yaitu akses kolam renang air asin, spa, sun terrace dan lain sebagainya.
6. Amangiri, Utah
Disandingkan dengan gurun kuno adalah Amangiri kontemporer, terletak di Utah di Amerika Barat. Resor ultra-modern ini membutuhkan ruang seluas 2.400 m² di padang pasir, memiliki 34 suite berlantai semen. Minimalisme industri itu yang terbaik. Daya tarik utama dari pondok gurun adalah kolam renang umum, yang telah dibangun di dataran lanskap dan dianggap sebagai prestasi arsitektur. Jika tidak, makan di restoran resor berbahan bakar kayu dan nikmati segudang perawatan spa yang tersedia di hotel.
Nah itulah beberapa resort memukau di gurun pasir. Semoga bermanfaat!